Soundtrack Tilik the Series, Sendal Jepit Abang Dibawakan Oleh Bintang Pantura 6

Supriyanto | 1 April 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Finalis Bintang Pantura 6, Dyah Novia baru saja resmi merilis single 'Sandal Jepit Abang'. Bersama dengan MD Musik Indonesia, lagu tersebut dikhususkan untuk soundtrack Tilik the Series yang tayang di layanan streaming WeTV mulai Jumat (31/3) sore.

Dyah Novia mengawali karier dengan mengikuti ajang pencarian bakat Bintang Pantura di Indoesiar season keenam. Namanya semakin dikenal saat Dyah Novia tampil memukau di atas panggung hingga mencuri perhatian penonton karena suaranya yang merdu.

Lagu Sandal Jepit Abang memiliki makna mendalam sandal jepit merah sebagai simbol yang menggambarkan sosok perempuan kuat. Berkaca pada karakter Bu Tejo (Siti Fauziah) yang kuat dan memiliki semangat yang tinggi ketika ingin melakukan kampanyenya.

Bergenre dangdut, lagu ini juga bermakna untuk saling mendukung sesama perempuan.

"Aku ya nggak pakai pikur panjang. Saat ditawari aku langsung terima, ini kan ceritanya sempat viral ya karena menarik. Apalagi bernahasa Jawa," ungkap Dyah Novia kepada wartawan belum lama ini. 

Tidak hanya sebagai pengisi soundtrack, Dyah Novia juga ikut terlibat dalam Tilik the Series sebagai salah satu pemain. Ia berperan sebagai Tari menjadi salah satu karakter yang menyuarakan semangat perempuan dalam serial ini. 

WeTV Original “TILIK The Series” merupakan serial yang diadaptasi dari film pendek Indonesia berbahasa Jawa yang sempat viral di YouTube pada September 2018 lalu.

Film pendek Tilik tentang emak-emak julid yang trending di tahun 2018 kini berlanjut dalam 'Tilik the Series'. Serial yang dimainkan oleh Siti Fauziah sebagai Bu Tejo itu tayang di layanan streaming WeTV mulai Jumat (31/3).

Digarap serius oleh MD Entertainment dan WeTV, Tilik the Series hadir dengan delapan episode, melanjutkan cerita Bu Tejo di daerah pinggiran Yogyakarta.

Sutradara Wahyu Agung Prasetyo mengatakan Tilik the Series akan lebih membongkar kisah pribadi Ibu Tedjo dengan segala macam permasalahan dan orang-orang terdekat di sekitarnya.

Cerita dalam serial akan memunculkan banyak konflik namun tetap menampilkan Bu Tejo yang mengklaim sebagai sosok 'solutif'.

Bercerita tentang Bu Tejo (Siti Fauziah) yang menjadi ketua tim sukses pemilihan kepala desa untuk suaminya yang ingin mencalonkan diri. 

Situasi yang cukup sulit juga harus dihadapi oleh Bu Tejo semasa masa kampanye, ketika ia harus mencari jalan untuk memperjuangkan visinya.

Hal itu harus dilakukan Bu Tejo tanpa harus mengorbankan identitasnya sebagai pemimpin, istri, ibu, dan bagian dari masyarakat desa yang ia banggakan.

Lagu ‘Sandal Jepit Abang’ sudah bisa didengarkan mulai tanggal 31 Maret 2023 di berbagai digital streaming platform. Nantikan juga Official Lyric Video ‘Sandal Jepit Abang’ hanya di YouTube channel MD Music https://www.youtube.com/user/MDMUSICID

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait