Tanpa Haaland, Manchester City Bantai Liverpool 4-1

Indra Kurniawan | 1 April 2023 | 20:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Absennya Erling Haaland yang dibekap cedera tak memengaruhi penampilan Manchester City. Bertanding di hadapan publik sendiri dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-28 di Etihad Stadium pada Sabtu (1/4) malam WIB, City melibas Liverpool dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan City masing-masing dibuat oleh Julian Alvarez (28'), Kevin De Bruyne (46'), Iker Gundogan (53'), dan Jack Grealish (73'). Sementara satu-satunya gol The Reds dibuat Mohamed Salah (17'). 

Salah menjadi pemain pertama Liverpool yang berhasil mencetak gol ke gawang City di 4 laga  berbeda dalam 1 musim sejak Ian Rush melakukannya dalam 5 pertemuan kontra Everton dari 1986-1987. Salah saat ini mengoleksi 12 gol dan menempati peringkat 6 daftar top skor Liga Premier Inggris 2022/2023. 

Kemenangan tersebut menjaga asa City untuk tetap bersaing dengan Arsenal dalam memperebutkan gelar Liga Premier Inggris 2022/2023. City saat ini menghuni posisi runner up dengan 64 poin, selisih 5 poin dari Arsenal di puncak klasemen. 

Arsenal sendiri baru akan bertanding kontra Leeds United malam ini pukul 21.00 WIB. Di atas kertas, The Gunners dapat dengan mudah mengatasi perlawanan anak asuh Javi Garcia. Apalagi pasukan Mikel Arteta berlaga di hadapan pendukung sendiri.

Sementara itu bagi Liverpool kekalahan atas City semakin menyulitkan mereka untuk bersaing memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini bercokol di peringkat 6 dengan 42 poin, sama dengan yang dimiliki Brighton dan Brentford di peringkat 7 dan 8. 

Mo Salah gagal mengantar Liverpool meraih kemenangan di Etihad Stadium.

Namun begitu, Liverpool tetap unggul dalam rekor pertemuan dengan City. Liverpool mengalahkan City 108 kali berbanding 60 milik City. Terakhir Liverpool menekuk City 16 Oktober 2022 pada pertemuan pertama Liga Premier Inggris musim ini dengan skor 1-0. 

Susunan Pemain:

Man City: Ederson, Stones, Akanji, Dias, Ake, Rodrigo, Guendogan, De Bruyne, Mahrez, Grealish, Alvarez.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson, Elliott, Salah, Gakpo, Jota.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait