Sempat Diremehkan, The Super Mario Bros Pecahkan Rekor Kalahkan Frozen

Supriyanto | 19 Mei 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehadiran Chris Pratt sebagai tokoh Mario di film animasi The Super Mario Bros sempat bikin geger, banyak yang mencela hingga menghujatnya. Namun semua pandangan negatif itu dibungkam setelah mengetahu pendapatan dari film animasi yang diadaptasi dsri sebuah game.

Nyatanya, pendapatan Super Mario Bros melampaui ekspektasi banyak orang. Bahkan film animasi tersebut mencetak rekor baru dalam sejarah perfilman dunia dengan 377 juta USD atau senilai Rp 5,6 triliun di minggu awal penayangannya di seluruh dunia.

Raihan tersrbut merupakan rekor baru yang dicapai untuk sebuah film animasi. Bahkan mampu menggulingkan catatan Frozen 2 di mana mereka meraih 358 juta USD di penayangan perdana mereka secara global.

Kini mereka berhasil mencatatkan pemasukan sebesar 1,2 miliar USD atau senilai Rp 17,7 triliun di seluruh dunia dan menjadi film ke-24 paling laris sepanjang masa serta masuk dalam daftar 15 film animasi terlaris sepanjang sejarah bersama dengan The Lion King (1,6 miliar USD), Frozen 2 (1,4 miliar USD), Frozen (1,28 miliar USD) dan Incredibles 2 (1,24 miliar USD).

Sampai sekarang,  Super Mario Bros masih punya kesempatan untuk melampaui rekor Incredibles 2 dan Frozen menjadi film animasi ketiga paling laris lewat pemutaran bioskop di seluruh dunia.

Super Mario juga berhasil menguasai chart box office selama empat pekan sebelum akhirnya dikalahkan oleh Guardian of the Galaxy Vol.3 pada awal bulan ini.

Sempat Diremehkan, The Super Mario Bros Pecahkan Rekor Kalahkan Frozen

Film The Super Mario Bros berkisah tentang, tukang ledeng bernama Mario (disuarakan oleh Chris Pratt) dan saudaranya Luigi (Charlie Day) di mana mereka dipindahkan dari Brooklyn ke Mushroom Kingdom dan dalam misi untuk menyelamatkan kedua dunia dari Bowser (Jack Black) dan pasukannya.

Pengisi suara lainnya di film ini adalah Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach, Keegan-Michael Key sebagai Toad, Seth Rogen sebagai Donkey Kong, dan Fred Armisen sebagai Cranky Kong, bersama dengan cameo dari aktor suara Mario asli Nintendo, Charles Martinet.

Beragam rekor lainnya pun ditorehkan oleh Chris Pratt dan kawan-kawan, seperti film adaptasi gim terlaris, film terlaris di 2023 dan film kedua paling laris secara pemutaran domestik yang pernah dirilis oleh Universal Pictures dan hanya kalah dari Jurassic World dengan raihan 652 juta USD, sementara Super Mario Bros Movie mendapatkan 536 juta USD.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait