Setelah Film, Bangsatnya Cinta Pertama Hadir dalam Versi Komik

Ari Kurniawan | 21 Mei 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dogma Pictures mempersembahkan sebuah ekosistim film “Bangsatnya Cinta Pertama” berupa komik berjudul sama. Ini merupakan karya kolaborasi Eugene Panji selaku sutradara film dengan komikus Mice Cartoon. 

“Buku komik ini adalah kumpulan cerita-cerita seru tentang kisah cinta pertama. Dari cerita sedih, senang, marah dan akhirnya semua bermuara pada tawa atas apa yang pernah terjadi pada masa lalu," begitu Eugene Panji menjelaskan tentang buku komik ini.

“Bicara tentang cerita cinta pertama memang tidak pernah ada habisnya. Dari yang muda hingga yang sudah lanjut usia, saat mereka menceritakan pengalaman cinta pertamanya, mereka bisa menceritakan semuanya dengan detail. Katanya 1st love, stay in the heart forever," Eugene Panji menambahkan.

Eugene Panji selaku sutradara tidak menemukan kesulitan untuk berkolaborasi Bersama Mice, seorang kartunis yang sudah malang melintang di dunia komik.

Eugene Panji. (Istimewa)

Cara Mice menterjemahkan kisah cinta pertama dalam sebuah ilustrasi komik sangat menghibur. Pembaca akan dibuat tertawa dengan hadirnya beberapa tokoh pada komik Bangsatnya Cinta Pertama. 

Maka dari itu, Komik Bangsatnya Cinta Pertama tidak hanya sekedar komik biasa. Komik Bangsatnya Cinta Pertama merupakan sebuah media untuk mengekspresikan cinta sekaligus mengenang momen-momen cinta yang dimiliki setiap orang.

Bertempat di Gramedia Central Park, pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Acara peluncuran Komik Bangsatnya Cinta Pertama dibalut dengan kampanye #KebangkitanCintaNasional. #KebangkitanCintaNasional merupakan sebuah movement yang menjadi tema utama dari acara peluncuran Komik Bangsatnya Cinta Pertama dengan alasan yang pertama, karena tanggal peluncuran buku bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Acara peluncuran Komik Bangsatnya Cinta Pertama juga dimeriahkan dengan riding bareng Komunitas Vespa Voorijder. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan mini concert yang menghadirkan Monita Tahalea, Duomobysade, Misi Angellita, Ghita Nada, dan Anbiya Nawfal. Workshop, merchandise launching dan book signing, dihadirkan dalam acara peluncuran buku Bangsatnya Cinta Pertama bersama Mice Cartoon ini. 

Tak hanya komik, acara ini juga menjadi momen peluncuran merchandise official dari film Bangsatnya Cinta Pertama berupa T-shirt, notebook, dan tote bag. Merchandise official serta komik ini bisa didapatkan di official marketplace Dogma dengan harga spesial dalam rangka memeriahkan peluncuran dari Komik Bangsatnya Cinta Pertama. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait