Jourdy Pranata Ketagihan Main Film Horor

Ari Kurniawan | 26 Mei 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas Jourdy Pranata kian menanjak usai membintangi film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Film garapan Visionari dan Relate Films itu merupakan horor kedua bagi Jourdy.

Banyak pengalaman dan pelajaran baru didapat Jourdy Pranata dari film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Ia pun semakin nyaman bermain di genre horor.

"Seneng banget main horor lagi. Karena memang nyaman bermain film horor,” ungkap Jourdy Pranata.

Jourdy sangat menyukai proses syuting film horor yang terbilang rumit. Meski membutuhkan ekstra tenaga saat syuting, Jourdy tak pernah bosan atau terbebani.

“Aku dari dulu tuh suka syuting yang ribet secara teknis. Koordinasi dengan kamera, koreografi, darah, make up effect. Kayak ngerasa Jourdy bener-bener keluar dari badannya Jourdy, jadi nggak bosen,” katanya.

"Bermain horor itu kan ekspresi dan emosinya bisa dibilang berlipat-lipat dari film drama atau lainnya, jadi seru bermain film horor kayak melihat hal-hal aneh di depan muka, special effect yang gila banget, keren-keren lah, makanya aku suka,” tambahnya.

Meski demikian, Jourdy tetap selektif dalam hal menerima tawaran main film horor. Ia enggan bermain film horor yang mengandung adegan tak senonoh dan seksisme.

“Tapi aku pilih-pilih horornya. Horor yang seperti apa dulu, kalo horornya cuman, you know, ada ‘porn’ nya, ada seksismenya gitu, aku males. Tapi kalo horor yang ngebahas tentang mitos, legenda di Indonesia aku sangat tertarik,” pungkas Jourdy.

Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji mengangkat tema pesugihan kepada sosok makhluk mitologi Jawa yang bernama Kajiman. Dalam film tersebut, Jourdy berperan sebagai Rama, seorang perawat yang bekerja di rumah sakit bersama temannya, Asha (Aghniny Haque). Rama berupaya membantu Asha untuk keluar dari bahaya ilmu hitam yang mengintai. Namun, nasib lain menimpa Rama.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait