Erwin Gutawa dan Sandhy Sondoro Gelar Konser di Ancient Theater Plovdiv, Bulgaria

Supriyanto | 26 Mei 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erwin Gutawa, Sandhy Sondoro dan Gabriel Harvianto bakal mengadakan konser di bangunan kuno bersejarah Ancient Theater Plovdiv, Sofia, Bulgaria. Konser bertajuk  'Harmonature: Harmonizing the Nature of Nusantara' bakal digelar pada 8 Juni 2023. 

Selain menampilkan grup Ethnocestra pimpinan Erwin Gutawa, serta dua musisi berkelas Sandhy Sondoro dan Gabriel Harvianto, konser Harmonature juga melibatkan art director, Jay Subiakto dan Taba Sanchabakhtiar.

Kedua art director itu bakal memberikan suguhan istimewa, perpaduan modern dan sejarah kuno juga akan tampak pada proyeksi pemetaan 3D.

"Ethnocestra adalah konsep pertunjukan musik yang belakangan saya kembangkan, berakar dari unsur musik tradisional dipadukan dengan modern serta orkestra," ungkap Erwin Gutawa dalam jumpa pers di studio miliknya kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (26/5).

Melodi tradisional yang berpadu dengan musik kontemporer serta menampilkan lanskap Indonesia bakal menghibur penonton di Ancient Theater Plovdiv.

"Harmonature jadi sebuah contoh representasi Indonesia di negara lain. Jadi, harus besar, bikin acara di tempat yang sangat indah," timpal Jay Subiakto.

Proyeksi pada pilar dan dinding Ancient Theater bakal menampilkan alam Indonesia dan menyoroti Nusantara.

"Ini bakal sesuatu yang wah, pertama kalinya saya tampil di venue tertua," kata Sandhy Sondoro antusias.

Konser 'Harmonature: Harmonizing the Nature of Nusantara'  persembahan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Sofia digelar dalam rangka merayakan persahabatan dan kekayaan warisan budaya Indonesia dengan Bulgaria.

Harmonature adalah harmonisasi keeratan hubungan alam dengan musik, menawarkan perpaduan yang memukau antara musik tradisional dan kontemporer Indonesia.

Ancient Theater Plovdiv, Bulgaria

Tema Harmonizing the Nature of Nusantara dipilih untuk menjalankan fokus program Pemerintah RI dalam mempromosikan Nusantara, sebagai sustainable forest city ke masyarakat internasional.

"Harmonature diharapkan dapat mendorong pertukaran budaya dan mempererat ikatan antara Indonesia dan Bulgaria," kata Duta Besar RI untuk Bulgaria, Iwan Bogananta melalui video telekonference.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait