Risa Saraswati Rilis Single Takut, Karya Spesial untuk Soundtrack Jurnal Risa

Supriyanto | 27 Mei 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Risa Saraswati merilis single ‘Takut’ pada Jumat (26/5).  Lagu tersebut sebelumnya sudah pernah dikeluarkan, namun kini kembali dibawakan dengan aransemen yang baru.

Tidak hanya aransemen yang berbeda, pada lagu Takut yang baru dinilai sengat spesial bagi Risa Saraswati. Spesial karena Risa menyanyikan semdiri di bagian sindennya.

Risa Saraswati memang dikenal dengan kemampuannya yang unik. Untuk menuangkan ceritanya, Risa Saraswati pun menuliskannya dalam sebuah karya dan salah satunya lagu ‘Takut’. 

Dalam lagu ‘Takut’ ia bercerita bahwa ini merupakan gambaran dirinya saat pertama kali bertemu dan berkomunikasi dengan makhluk gaib. 

Menurutnya part sinden dalam lagu ‘Takut’ memiliki makna yang mendalam bagi dirinya. Selain melibatkan “mereka” dalam part ini, sinden juga memang dikhususkan untuk menceritakan sosok makhluk gaib tersebut. 

“Untuk part sinden liriknya berasal dari bahasa sunda dan pesan yang mau aku sampaikan dari lirik itu adalah di mana mungkin menurut orang lain 'mereka' itu menyeramkan tapi justru 'mereka' datang untuk minta tolong,” ujar Risa Saraswati.

Bersama dengan MD Musik Indonesia kemudian lagu ini diangkat menjadi Original Soundtrack Serial “Jurnal Risa”.

Serial “Jurnal Risa” menceritakan masa kecil serta kehidupan Risa Saraswati saat awal pengalamannya dalam berinteraksi dengan dunia ghaib. 

Risa Saraswati merilis single Takut, karya spesial untuk soundtrack serial Jurnal Risa

Bermula saat sedang liburan sekolah tahun 1998, Risa Saraswati menghabiskan waktu liburannya di rumah sang kakek (Bapak) bersama dengan sepupu-sepupunya: Angga, Kakang, Nicko, dan Indy. 

Mereka juga berteman dengan anak-anak lain di daerah tersebut. Pada suatu hari, Nicko masuk ke sebuah rumah Belanda tua yang sudah lama tidak berpenghuni. 

Kelanjutan kisah mereka dapat disaksikan hanya di Disney + Hotstar mulai tanggal 27 Mei 2023.

Lagu ‘Takut’ secara resmi sudah bisa didengarkan mulai tanggal 26 Mei 2023 di berbagai digital streaming platform. Nantikan juga Official Music Video ‘Takut’ yang akan segera tayang hanya di YouTube channel MD Music. https://www.youtube.com/user/MDMUSICID

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait