12 Tahun Vakum, Shanty Eksis Lagi Lewat Single Kupu Menanti

Ari Kurniawan | 27 Mei 2023 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah cukup lama vakum, Shanty kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan karya terbaru. Shanty merilis single bertajuk Kupu Menanti.

Terakhir kali Shanty merilis karyanya pada 2021 dengan lagu Love Is (Deja Vu) feat. Pretty Rico. Ia lalu kembali kerja sama dengan Rieka Roslan yang dulu menciptakan single Oh Kasih, 23 tahun silam.

Lagu Kupu Menanti yang diciptakan oleh Rieka Roslan, bercerita tentang fase evolusi dalam kehidupan Shanty yang diibaratkan sebagai kupu-kupu.

Kupu Menanti dikemas dengan musik disko ala era 1980 hingga 1990-an. Shanty sengaja memilih jenis musik ini untuk mengajak penggemarnya bernostalgia.

"Betul (untuk obati kerinduan penggemar). Untuk obati kerinduan saya sendiri juga sih," kata Shanty dalam konferensi pers virtual pada Jumat (26/5).

Shanty bercerita bagaimana biasanya dia kerap diminta menyanyikan lagu-lagu hits era 1990-an setiap berada di cafe.

"Berkali-kali setiap nyanyi di cafe, yang nyuruh nyanyi yang seumuran kita, pasti mintanya Oh Kasih, Hanya Memuji, sama Inikah Cinta dari ME," tuturnya.

Shanty yang kini telah memiliki dua anak memang tak bisa lepas dari musik. Sebab itu, apapun kesibukan yang dijalaninya sekarang, rasa rindu untuk kembali ke panggung tetap tak terhindarkan.

"Menurut saya, musik menyelamatkan saya dari apapun yang terjadi di hidup saya. kalau punya tujuan yang kita jadiin kunci, enggak akan pernah hilang arah. Musik selalu jadi kunci dalam hidup saya," tutupnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait