Sinopsis Series A+, Dibintangi Antonio Blanco Jr dan Ziva Magnolya 

Ari Kurniawan | 29 Mei 2023 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Series A+ garapan sutradara Fajar Bustomi diadaptasi dari novel box office berjudul sama. Series ini ditayangkan oleh Prime Video di 240 negara, mulai 25 Mei 2023, di Prime Video. Sampai saat ini series A+ menempati peringkat 1 di Prime Vudei.

Cerita series ini bermula dari sekolah elite Bina Indonesia adalah tempatnya anak-anak paling cerdas. Namun, ada sebuah sistem pendidikan yang rusak dan manipulatif di baliknya. Saat menginjak bangku kelas 12, biaya SPP akan ditentukan sesuai peringkat siswa.

Hal tersebut lantas memicu sebuah persaingan yang sengit di antara para siswa. Akibat persaingan tersebut, membuat salah satu siswa meninggal akibat bunuh diri. Hal ini membuat lima murid terpintar yang gerah dengan peraturan ini. Mereka ingin perubahan. Oleh karena itu, mereka berani melawan sekalipun harus berurusan dengan para petinggi sekolah.

Bukan cuma premisnya, penonton juga dibuat penasaran dengan chemistry Nurra Datau, Antonio Blanco Jr, Ziva Magnolya, Rey Bong, Livy Renata, dan Aliando Syarief di series A+ ini. Keenamnya akan menjadi perpaduan ensemble cast yang belum pernah ada sebelumnya. Karakter mereka pun menarik dan cukup bertolak belakang. 

Fajar Bustomi selama ini dikenal sebagai sutradara film bertema sekolah, seperti trilogi Dilan, Mariposa, dan 12 Cerita Glen Anggara. Tapi, A+ jadi kali pertama bagi Fajar mengarahkan series. Tak dimungkiri, ada sebuah tantangan yang mengharuskannya untuk membuat penonton penasaran di tiap episode yang tayang dengan premis cerita yang masih belum umum ini.

Series A+ merupakan sebuah gebrakan baru di dunia sinema Indonesia. Selama ini, kisah romansa anak sekolah kebanyakan memiliki jalan cerita yang itu-itu saja. Dengan mengangkat isu yang cukup serius dalam serial ini, para pemain berharap penonton bisa memetik pesan baik yang disampaikan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait