Di Sela Kesibukan Sekolah, Catherine Liu Kejar Mimpi di Dunia Musik

Ari Kurniawan | 2 Juni 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di usianya yang baru menginjak 10 tahun, Chatrine Liu serius menapaki karier di dunia musik. 

Sejauh ini, pemilik nama lengkap Chatrine Patricia Nata Sutisna, sudah memiliki satu album. Tidak ingin cepat puas, masih banyak hal yang ingin ia wujudkan. 

"Aku sudah membuat satu album musik dan ke depan masih akan bikin album lagi. Sekarang sedang proses persiapan," kata Chatrine saat ditemui pewarta di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

"Lagu-lagu yang ada di album baru aku nanti hadir dengan unsur musik pop dan aransemennya dengan nuansa yang kekinian," Chatrine melanjutkan.

Dara kelahiran Bandung, 30 Juni 2013 ini mengaku mencurahkan perhatiannya untuk mengasah kemampuan vokal dan musikalitas. Hanya saja, ia terbentur masalah jadwal belajar di sekolah.

"Jadwal sekolahku memang padat. Malah sekarang sedang padat-padatnya, tapi aku tetap bermusik di sela waktu sekolah," anak kedua dari dua bersaudara ini, menjelaskan.

Bakat bermusik Chatrine diketahui muncul dari keluarganya. Sang kakak, Michelle Liu lebih dulu dikenal luas pecinta musik melalui profesinya sebagai penyanyi.

Rupanya, Chatrine mengambil aktivitas bermusik kakaknya sebagai inspirasi untuk berkarya. "Aku awalnya melihat kakakku bernyanyi, dan mulai mencobanya. Ternyata ketika aku bernyanyi membuat hatiku gembira," pengagum musisi Edward Chen ini, menguraikan.

Selain itu, dikatakan Chatrine, musik bukan satu-satunya bakat seni yang dimilikinya. Sebab, Chatrine juga piawai dalam mendesain.

"Aku dapat mengekspresikan diri dalam hobiku menggambar. Aku suka dengan kebaya model funky," dia memungkasi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait