Dodhy Kangen Band Kepincut Penyanyi Asal Malaysia, Eira Syariza

Supriyanto | 2 Juni 2023 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dodhy Kangen Band dikenal sebagai musisi bertangan dingin. Banyak lagu ciptaanya diminta oleh penyanyi papan atas dan meledak di pasaran.

Tak hanya mencipta lagu, kibordis Kangen Band itu juga sudah beberapa kali menjadi produser. Yang terbaru, Dodhi memproduseri penyanyi asal Malaysia, Eira Syazira dengan single Jaga Cinta.

Dodhy menceritakan, tertarik memproduseri Eira karena memiliki warna vokal yang unik. Suara Eira dinilai berkarakter dan cocok dengan lagu-lagu ciptaanya.

"Awalnya pas ketemu aku coba ajakin dia (Eira) nge-jam, bawain lagu baru dia waktu itu. Ternyata suaranya memang bagus dan natural. Terus aku coba buatin lirik lagu buat dia, ternyata cocok," ungkap Dodhy Kangen Band di sela pemotretan bersama Eira di kawasan Haji Nawi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tidak hanya bersuara merdu, Eira Syazira juga memiliki wajah yang cantik.  Sebagai produser, gitaris Kangen Band melihat artisnya punya paket lengkap untuk sukses.

"Eira ini cantik. Ya bukan cantiknya saja ya, tapi dia nyanyinya benar dan bagus. Makanya saya mau dia nyanyikan lagu saya," jelas Dodhy Kangen Band.

Pertemuan penuh kesan itu membawa Dodhy Kangen Band dan Eira Syazira membuat proyek bersama. Lagu Jaga Cinta pun lahir di tahun yang sama. "Akhirnya langsung tuh, rekaman," kata Dodhy Kangen Band.

Proses rekaman berlangsung cepat dan sesuai ekspektasi masing-masing. "Setelah dengar lagunya, saya puas banget," kata Dodhy.

Lewat single "Jaga Cinta", Dodhy Kangen Band berharap bisa membawa Eira Syazira bersaing di pasar musik Indonesia dan Malaysia. Khususnya di Negeri Jiran, Eira Syazira juga sudah dikenal luas sebagai aktris dan penyanyi.

Eira Syazira pun optimistis bisa sukses lewat kerja sama dengan Dodhy Kangen Band. Setahu Eira, hampir sebagian besar karya sang musisi menuai kesuksesan.

"Lagu Mas Dodhy kan banyak yang hits. Makanya aku senang banget bisa nyanyiin lagu Mas Dodhy. Semoga saja jadi hits," pungkas Eira Syazira.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait