4 Film Horor Impor yang Selalu Terngiang di Pikiran

Indra Kurniawan | 3 Juni 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor yang bagus lebih dari sekadar penampakan hantu yang mengejutkan di layar. Ini tentang makhluk-makhluk menyeramkan yang bikin bulu kuduk berdiri, melompat tak terduga, kejadian supernatural, suasana yang menakutkan, dan banyak lagi.  

Film horor terbaik adalah film yang memberi Anda mimpi buruk dan tak bisa pergi begitu saja dari pikiran Anda. Namun, ada beberapa film horor klasik yang sangat mengganggu. Saat master horor legendaris Stephen King kembali dengan The Boogeyman, berikut 4 film horor yang bikin Anda terngiang terus.

 1.   The Boogeyman

The Boogeyman, yang siap rilis pada 9 Juni 2023, akan membuat Anda tetap melompat dari kursi bioskop. Seorang remaja Sadie Harper dan adik perempuannya Sawyer masih belum pulih dari kesedihan atas kematian ibu mereka baru-baru ini. Ayah mereka Will, seorang terapis, hancur karena rasa sakitnya sendiri gagal memberikan dukungan atau kasih sayang kepada anak-anaknya.

Segalanya berubah menjadi mengerikan ketika seorang pasien tak terduga muncul di rumah mereka untuk meminta bantuan. Dia membawa entitas jahat yang memangsa keluarga dan memakan penderitaan mereka.

2. The Conjuring

The Conjuring adalah salah satu film horor terbaik, dengan 2 sekuel yang dimiliki. Berbasis tahun 1970, film ini mengikuti ahli demonologi dan penyelidik paranormal Lorraine dan Ed saat mereka bekerja untuk membantu keluarga yang diteror oleh roh jahat.  

Ed dan Lorraine dipanggil ke rumah Roger dan Carolyn Perron. Keluarga Perron dan kelima putri mereka baru saja pindah ke rumah baru, di mana mereka menjadi sasaran kehadiran supranatural yang jahat.  Meskipun pada awalnya, Perron dihadapkan pada situasi yang relatif kecil yang segera meningkat dengan cara yang mengerikan. Warrens berupaya keras untuk menyelamatkan keluarganya. 

3. The Nun

The Nun bikin bulu kuduk berdiri.

Meskipun dipuji karena atmosfernya yang menyeramkan dan penampilannya yang kuat, The Nun dikritik karena narasi dan logikanya yang tidak konsisten. Namun prekuelnya The Conjuring 2 yang rilis 2016 ini layak untuk ditonton.

Film ini mengikuti Burke, seorang pendeta dengan masa lalu yang kelam dan Suster Irene, seorang novisiat di ambang sumpah terakhirnya saat mereka melawan iblis – Valak.  Setelah seorang biarawati muda di sebuah biara terpencil di Rumania bunuh diri, Burke dan Suster Irene dikirim ke sana oleh Vatikan untuk menyelidiki. Mereka mempertaruhkan hidup dan jiwa mereka, keduanya menghadapi kekuatan jahat dalam bentuk biarawati setan.

4. Banshee Chapter

Disutradarai oleh Blair Erickson, Banshee Chapter adalah film horor tahun 2013. Berdasarkan cerita pendek From Beyond, Banshee Chaptet mengikuti kehidupan Anne (Katia Winter) saat dia mencoba menemukan rahasia di balik hilangnya temannya. Anne segera menemukan hubungan antara temannya yang hilang, siaran radio aneh dengan asal misterius, dan bahan kimia rahasia pemerintah.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait