Pandji Pragiwaksono Produseri Web Series Name For A Band, Istrinya Jadi Sutradara

Ari Kurniawan | 5 Juni 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandji Pragiwaksono mencoba peruntungan sebagai produser dengan menggarap web series berjudul "Name For A Band". Web series tersebut diangkat dari series Youtube milik istrinya, Gamila Arief.

"Sebenarnya saya lagi mau belajar jadi produser setelah jadi aktor dan sutradara. Kemudian, ya saya jadikan series karya istri saya jadi pelajaran berharga untuk mendalami kerjaan sebagai produser," kata Pandji Pragiwaksono, di Markas Comica, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Gamila Arief sendiri ambil bagian sebagai sutradara. Menurut Panji, istrinya memang sudah lama ingin mendalami dunia penyutradaraan. 

Sementara itu, Name For A Band dipilih Pandji Pragiwaksono karena memiliki genre yang tak biasa dengan balutan komedi yang sangat menarik.

"Glenn Fredly, Tompi, dan lain-lain memuji karya ini. Bahkan dianggap lebih keren dari Partikelir karya saya. Akhirnya yaudah deh kita coba sekaligus menguji Gamila betapa seriusnya dia jadi sutradara," jelas Pandji Pragiwaksono.

Jumpa pers web series Name For A Band. (Tabloidbintang.com)

Setelah melewati proses produksi, Pandji Pragiwaksono baru menyadari kalau istrinya memiliki bakat menjadi sutradara.

"Waktu YouTube gua nggak liat. Baru series ini liat dia jadi sutradara. Gua dapet masukan dari pemain series ini, Gamila disebut kolaboratif dan bisa diajak diskusi buat naskahnya," ungkapnya.

Gamila Arief yang hadir secara daring dari Amerika Serikat, sangat bersyukur akhirnya web series Name For A Band selesai di produksi.

"Senang sekali merasa dimudahkan dengan pemainnya dan orang yang dibelakang layar, ya tulus pengerjaannya," kata Gamila Arief.

Web series Name For A Band mengisahkan tentang Mila, seorang anak band yang terus mengejar mimpi mereka menjadi musisi terkenal.

Meski sempat bubar, personel band yang kembali di sebuah studio milik Mila kembali bermusik tanpa menentukan nama band mereka.

"Saya main juga di sini jadi Mila. Kalau diusut lebih dalam fokusnya ke perempuan, dalam hal inu karakter Mila yang aku mainin, orang yang nggak mau berhenti mengejar mimpinya," ujar Gamila Arief.

"Posisinya ya ngapain karena dia jadi janda ditinggal mati suaminya punya anak dua. Jadi mau terus berkarya," sambungnya.

Name For A Band rencananya tayang di aplikasi berbayar Comica.id pada 9 Juni 2023. Web series ini dibintangi oleh Gamila Arief, Patra Gumala, Mieke Shahrir, Arifin Putra, Randu Danistha.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait