Mengenaskan, 4 Film Indonesia 2023 Ini Hanya Meraup di Bawah 10 Ribu Penonton

Indra Kurniawan | 6 Juni 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hingga minggu kedua Juni sudah ada 47 film Indonesia yang diputar bioskop. Tak semua sukses dari segi penonton. Beberapa di antaranya bahkan berakhir mengenaskan, tidak bertahan lama di bioskop dengan hanya mengumpulkan penonton di bawah 10 ribu. Berikut film-film tersebut dilihat dari Cinepoint:


1. GIo, Kau Cahaya

Tayang perdana 9 Maret 2023, film berdurasi 93 menit dengan sutradara Ani Ema Susanti hanya menyerap 2.549 penonton. Film yang bercerita tentang seorang atlet renang ini hanya bertahan sebentar di bioskop.

2. Kun Ana Wan Anta

Film yang rilis perdana berbarengan Glo, Kau Cahaya hanya mengumpulkan 4.370 penonton. Film anak-anak yang diproduksi DNA Production dan Maxstream, disutradarai Rully Manna dan diperankan oleh Muzakki Ramdan, Abe Moore, Kayla Harlo, dll.

3. Kartu Pos Wini

Diadaptasi dari novel karya Ruwie Meyta dengan judul yang sama, film drama keluarga yang rilis perdana 6 April 2023 hanya menghimpun 5.057 penonton. Film ini dibintangi Keiko Ananta dan Denira Wiraguna.

4. Angel: Kami Semua Punya Mimpi

Dibintangi Beby Tsabina, Ari Irham, dan Donny Kesuma, sekuel dari film My Idiot Brother yang tayang pada tahun 2014 lalu hanya menyerap 7.019 penonton. Film Angel yang berdurasi 105 menit disutradarai oleh Ivan Hamdhani Putera yang juga sekaligus penulis naskah bersama Baskoro Adi Wuryanto

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait