5 Penyanyi Legenda Sukses Dipersatukan JK Records di Senandung Rindu

Indra Kurniawan | 7 Juni 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum pernah terjadi sebelumnya, 5 penyanyi legenda tampil di satu panggung. Lewat persiapan yang mepet, label rekaman JK Records sukses mewujudkan hal itu dalam konser Senandung Rindu akhir pekan lalu di Gandaria City Hall Jakarta. 

JK Records dikenal sebagai label rekaman penghasil penyanyi-penyanyi hebat di Indonesia. Berkolaborasi dengan CNN Indonesia, JK Records menggelar konser Senandung Rindu dengan konsep Gala Dinner yang tiketnya dijual mulai Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

Hanya punya waktu 1 bulan, CEO JK Records, Leonardo Nyo Kristianto, harus putar otak menentukan nama-nama penyanyi orbitannya untuk tampil di Senandung Rindu. Hingga akhirnya terpilihlah Dian Piesesha, Obbie Mesakh, Meriam Bellina, Heidy Diana, dan Chintami Atmanagara.

"Persiapan acara ini kurang dari 1 bulan, jadi kami cari artis yang bisa waktunya. Selain itu secara katalognya JK, mereka itu memang yang penjualannya paling tinggi dan sampai sekarangpun di YouTube mereka paling tinggi viewer-nya," jelas Nyo. 

"Saya sangat beruntung karena pada saat saya umur 11-12 tahun saya ikut mereka rekaman. Jadi sama papa saya (Judi Kristianto) diajak ke studio rekaman, nungguin mereka rekaman, ngobrol sama mereka. Jadi kami sudah lama saling kenal. Sudah membangun hubungan kayak keluarga. Bukan seperti hubungan produser dengan artisnya antara mereka ada yang saya panggil 'Kak', 'Teh', 'Tante', 'Om'.  sambungnya. 

Dian Piesesha, Obbie Mesakh, Meriam Bellina, Heidy Diana, dan Chintami Atmanagara tampil perdana satu panggung di konser Senandung Rindu. 

"Jadi saya tinggal ngomong aja tanpa beban. Semua menyambut baik, sih. Pikir-pikir enggak ada. Palingan bingungnya mengatur waktu. Ada juga yang bilang, 'Saya sudah lama enggak nyanyi, terus gimana?' Jadi pada dasarnya pada saat saya tawari mereka langsung bilang iya," lanjutnya lagi. 

Terakhir JK Records menampilkan artis-artisnya di satu panggung pada 1988 silam. Hanya saja, 5 artis yang tampil di Senandung Rindu tak pernah sebelumnya satu panggung. 

"Baru kali ini 5 artis JK itu benaran satu panggung, bahkan mereka kami bikinin satu lagu yang mereka nyanyikan bersama, bergantian," jelas Nyo. 

Di hadapan lebih dari 600 penonton yang hadir, 5 penyanyi itu tampil menghibur dan membangkitkan kenangan di masa lampau akan lagu-lagu yang dinyanyikan. Masing-masing penyanyi menyanyikan 2 hingga 4 lagu hits mereka semasa di JK Records. 

"Mereka yang nonton, meski konsepnya Gala Dinner tapi enggak ada yang duduk. Mereka berdiri, bernyanyi bareng. Malah ada yang sampai maju ke depan (panggung) dan swafoto dengan penyanyinya," tutur Nyo. 

Tak ketinggalan bintang tamu Lucky Octavian dan Marcel Siahaan tampil sebagai pembuka membawakan lagu-lagu lawas JK Records. Selain tampil sendiri, Lucky juga duet dengan Meriam Bellina. "Penonton ikut bernyanyi bersama mereka," ujar Nyo.

Bos JK Records, Leonardo Nyo Kristianto berharap sukses Senandung Rindu berlanjut. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

Kesuksesan Senandung Rindu menjadi momen bagi JK Records untuk membuat konser serupa di masa mendatang. Selain mempertahankan formasi 5 penyanyi itu, kata Nyo akan ada penambahan di setiap tempat penyelenggaraan. 

"Cuma belum tahu kapan akan dilaksanakan. Tawaran sih sudah banyak yang masuk untuk menggelar di kota-kota besar Indonesia. Nanti kami evaluasi dulu acara yang sudah kami adakan bersama CNN Indonesia kemarin," jelas Nyo.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait