Lokasi Pembuatan Video Musik Mantra Dahana Angker, Sesuai Karakter Walisdi

Supriyanto | 19 September 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi rap, Iwa K berperan sebagai dukun ilmu hitam bernama Walisdi di film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul yang tayang di bioskop mulai 21 September 2023. Selain itu, Iwa K juga dipercaya mengisi original soundtrack film tersebut bersama Madukina, berjudul Mantra Dahana.

Lagu Mantra Dahana yang diciptakan Iwa K dan Rian Idola memiliki makna ‘Mantra Api’. ‘Mantra Dahana’ sendiri merupakan lagu yang menggambarkan sosok atau karakter Walisdi dengan memasukan mantra ke dalam lagu.

Lagu Mantra Dahana cukup unik karena kental dengan Hip Hop, memadukan nuansa Jawa dan juga modern. Menyatu begitu indah antara Iwa K dengan gaya rap-nya hingga alunan sinden dari Madukina. 

Walaupun memiliki sentuhan yang modern, instrumen musiknya hingga memadukan mantra-mantra di liriknya menambah kesan horor pada lagu ini. 

Faktanya, konon mantra tersebut dipercaya dilafalkan oleh Walisdi untuk memanggil ‘Jin Banaspati

Senin (18/9) lagu Mantra Dahana secara resmi merilis musik video. Official Music Video ‘Mantra Dahana’ merupakan arahan dari Prialangga. Menjadi pengalaman pertamanya dalam mengarahkan music video bertema horor, ia mengaku perlu adanya adaptasi serta pendekatan khusus.

Pemilihan lokasi syuting juga menjadi hal yang sangat penting menurutnya, karena sangat mempengaruhi hasil dengan konsep horor yang diinginkan. 

“Konsep music video Mantra Dahana ini tidak jauh berbeda dengan isi film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, terutama apa yang digambarkan Iwa K di film itu sendiri. Aku coba visualisasikan Iwa K dengan karakternya, Walisdi, dan dengan makhluk-makhluk tak kasat mata yang coba aku wakilkan juga oleh Madukina di music video ini,” terang Prialangga, sutradara video musik Mantra Dahana dalam siaran pers yang diterima wartawan.

Lokasi Pembuatan Video Musik Mantra Dahana Angker, Sesuai Karakter Walisdi

Fun fact-nya lokasi shooting music video ‘Mantra Dahana’ ini dikabarkan angker dan sudah tidak berpenghuni lebih dari 15 tahun. Selama proses shooting berlangsung juga turut didampingi oleh ‘orang pintar’. 

"Harapannya, music video dan lagu ini bisa mewakili film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul ya,” pungkas Iwa K.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait