Jadi Vokalis Dewa 19 atau Nyanyi Solo, Virzha Pilih Mana?

Ari Kurniawan | 20 September 2023 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selepas Indonesian Idol, Virzha sukses mempertahankan eksistensinya sebagai di dunia musik. Bukan hanya jadi solois, penyanyi berambut gondrong itu juga dipercaya Ahmad Dhani mengisi posisi vokalis Dewa 19.

Di Dewa 19, Virzha memiliki kesibukan manggung yang luar biasa padat. Kiprahnya sebagai solois juga tak bisa dianggap remeh. Virzha baru saja meraih penghargaan Multi Platinum Award untuk album bertajuk "Ketiga".

Lantas, mana yang lebih diprioritaskan Virzha antara Dewa 19 dan bernyanyi solo?

“Dua-duanya prioritas. Nggak bisa memilih, karena dua-duanya punya kenikmatan tersendiri dan experience sendiri,” jawab Virzha saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/9).

Tampil solo dan sebagai vokalis Dewa 19, menurut Virzha, punya keuntungan masing-masing.

“Kalau di solo karier aku bisa menciptakan lagu sebebasnya. Kalau di Dewa aku bisa belajar dari panggung ke panggung dulu, dan dua itu enggak bisa jadi pilihan,” ucap Virzha.

Virzha merilis album terbarunya yang bertajuk "Ketiga", pasa Mei 2023 lalu. Album ini berisi 10 lagu yang di antaranya “Terbaik”, “Sandaran Hati”, “Karena Kamu”, “Nyaman”, “Kembali, Bayangmu”, “Manusia Hebat”, “Tentang Rindu”, “Kita Yang Beda” dan “Aku Lelakimu”.

Album "Ketiga" terjual lebih dari 300 ribu keping dalam tiga bulan hingga dihanjar Multi Platinum Award.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait