Kurang Diminati, Film Dealova (2024) Terancam Gagal Ulangi Kesuksesan Pendahulunya

Indra Kurniawan | 25 Februari 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan film Dealova rilisan 2005 tak menular kepada Dealova versi baru yang juga diproduksi oleh Flix Pictures. Tayang perdana 22 Februari 2024, hingga hari ketiga kemarin jumlah layar dan showtime Dealova semakin menyusut.

Dealova 2024 merupakan spin-off dari Dealova 2005 yang dibintangi Evan Sanders, Ben Joshua, dan Jessica Iskandar. Walau bukan sekuel, antara Dealova 2024 dan Dealova 2005 memiliki keterkaitan.

Dealova 2024 berkisah tentang Libby (anak dari Iraz yang diperankan Rizky Hanggono) dihadapkan pada dilema pilihan antara menjadi atlet basket pelajar mewakili sekolahnya, atau menjadi “putri” impian ibunya.

Dibintangi Givina Lukita, Harris Vriza, Pradikta Wicaksono, Khiva Iskak, Ria Vinola, dan Uus, Dealova 2024 karya sutradara Ray Nayoan gagal menjaring banyak penonton dan terancam turun layar lebih cepat. 

3 pendukung utama film Dealova versi baru. (ari kurniawan/tabloidbintang.com)

Mengutip sebuah akun Instagram, Dealova 2024 hanya mengumpulkan 1.858 penonton di hari pertama penayangan. Kecilnya jumlah penonton di hari pertama berakibat pada ketersediaan layar dan jam pertunjukan di hari-hari berikutnya.

Menukil akun X Bicara Box Office, Dealova mendapat jatah 484 kali pertunjukan di hari pertama penayangan. Hari kedua mengalami penyusutan hingga menjadi 111 showtime.

Hari ketiga kembali berkurang menjadi 41 showtime dan kemungkinan besar pada hari ini, Minggu (25/2) turun lagi, apalagi 2 film horor baru Indonesia: Pemandi Jenazah dan Sinden Gaib sedang menjadi primadona penonton bioskop. 

Menilik nasib film-film sebelumnya yang mendapat sedikit penonton di hari pertama, potensi Dealova 2024 bertahan lebih lama lagi di bioskop sangat kecil. Sangat mungkin jika pertengahan pekan depan, Dealova sudah harus pamit.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait