Teuku Ryan Debut Film, Ini Dia Sinopsis Film Perjalanan Pembuktian Cinta!

Fadila Nurul Azizah | 29 Februari 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teuku Ryan baru baru ini menjadi sorotan karena kasus perceraiannya dengan Ria Ricis. Di sisi lain, ia tetap fokus dan mantap dalam mengembangkan karier seni perannya. Terbukti, ia baru saja memulai debutnya di dunia film dengan memainkan pemeran utama di film Perjalanan Pembuktian Cinta.

Film ini diadaptasi dari novel terkenal berjudul sama, karya Nusaibah Azzahra dan disutradarai oleh Muhammad Amrul Ummami, yang dikenal sering menggarap film bertema Islami. Perjalanan Pembuktian Cinta akan tayang di bioskop pada 7 Maret 2024 mendatang

Perjalanan Pembuktian Cinta menceritakan kisah emosional Fathia dan Raehan (diperankan Teuku Ryan), teman dekat yang saling mencintai. Namun, karena ketaatannya pada agama, Fathia yang seorang penghafal Alquran memutuskan untuk menjauhi Raehan. Keputusan ini membawanya pada kenyataan pahit, dipaksa menikah dengan pria tua yang sudah beristri demi kelangsungan perekonomian keluarga.

Film ini mencerminkan perjalanan hidup Fathia, terperangkap dalam pernikahan paksa karena ketaatan pada Tuhan dan bakti pada orangtua. Meskipun sebelumnya mencintai seseorang, ujian hidup menguji keteguhan dan keimanannya. Fathia menghadapi takdirnya dengan kesabaran dan kepasrahan.

Perjalanan Pembuktian Cinta juga menjadi salah satu film terakhir mendiang aktor Yayu Unru, yang meninggal dunia pada 8 Desember 2023 lalu. Keberadaannya dalam film ini menjadi sebuah penghormatan terakhir untuk kontribusi seninya sebelum meninggalkan dunia.

Film ini adalah hasil kerjasama antara Film Maker Muslim (FMM Studios), PPA Institute, dan Pejuang Subuh. Selain melibatkan Teuku Ryan film ini juga melibatkan Dea Annisa, Donny Damara, Elma Theana, dan Muzakki Ramdhan. 

Penulis : Fadila Nurul Azizah
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait