Rekor Penonton KKN Di Desa Penari Makin Didekati Film Agak Laen

Indra Kurniawan | 4 Maret 2024 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru 20 bulan lalu, bos MD Pictures Manoj Punjabi beserta sutradara dan para pemain film KKN Di Desa Penari mengumumkan pencapaian 9,2 juta penonton KKN di bioskop.

Angka tersebut membengkak menjadi 10.061.033 berkat tambahan dari versi extended yang rilis akhir tahun 2022 dan menempatkan KKN Di Desa Penari sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. 

Banyak yang memprediksi rekor itu akan sulit dipecahkan dalam waktu yang cukup lama. Jangankan 10 juta, tembus 8 juta atau 9 juta saja rasanya sulit. Namun namanya prediksi bisa saja meleset.

Tahun 2024 baru berjalan 2 bulan saja, sudah ada film yang tampaknya bisa jadi ancaman terhadap rekor KKN. Ya, hingga hari ke-32 penayangan, film garapan sutradara Muhadkly Acho telah menyerap 8,2 juta penonton. 

"TEMBUSKAN 10 JUTA GRAK!!!" seru Boris Bokir sambil melihat layar ponsel di postingan raihan 8,2 juta Agak Laen di Instagram Ernest Prakasa. 

Di bawahnya lagi tertulis, "Mauliate Godang 8.205.798 Pasukan Yang Sudah Menonton Hingga Hari ke-25 Tayang."

Perolehan penonton film KKN Di Desa Penari tanpa versi extended akankah dilewati Agak Laen? (Instagram)

"Sebagaimana Arahan Dari Komandan Boris Mari Terus Rapatkan Barisan Tembuskan 10 Juta, Gaskan ke Bioskop!" tambahnya. 

Target 10 juta penonton bukan hal yang mustahil mengingat tingkat okupansi film yang dibintangi empat podcaster Agak Laen: Indra Jegel, Bene Dion, Boris Bokir, dan Oki Rengga masih cukup tinggi. 

Dengan jatah showtimes di bawah 3 ribu dalam empat hari terakhir saja, Agak Laen mampu meraup 500 ribu penonton. Jika terus konsisten, film ini bakal tembus 9 juta penonton akhir pekan ini. 

Awal pekan depan yang ditetapkan sebagai hari libur nasional dan cuti bersama menjadi momentum bagi Agak Laen untuk menambah jumlah penonton secara signifikan. Angka 9,2 juta penonton milik KKN tanpa versi extended bisa jadi terlampaui pekan depan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait