Sandiaga Uno Dukung Badarawuhi Di Desa Penari Go Internasional

Supriyanto | 29 Maret 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreati (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hadir di acara Gala Premier film "Badarawuhi Di Desa Penari" garapan MD Pictures di XXI Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (28/3).

Datanh didampingi oleh istrinya Nur Asia, usai menonton film Badarawuhi Di Desa Penari, Sandiaga Uno memberikan apresiasi terhadap film garapan sutradara Kimo Stamboel.

Sandiaga Uno berharap, film Badarawuhi Di Desa Penari bisa melampaui kesuksesan film pertamanya. "Badarawuhi di Desa Penari" merupakan prequel dari "KKN di Desa Penari" yang berhasil menjaring lebih dari 10 juta penonton. 

"Atas nama pemerintah saya sangat mengapresiasi, mudah-mudahan film produksi MD Pictures ini bisa membawa kesuksesan dan bisa melewati rekor yang diciptakan Pak Manoj sendiri yaitu KKN di Desa Penari," ujar Sandiaga Uno di XXI Gandaria City XXI, Jakarta. 

Badarawuhi Di Desa Penari tayang di bioskop mulai 10 April 2024

Sandiaga Uno yakin film yang diproduseri Manoj Punjabi ini mampu memberikan warna tersendiri bagi industri ekonomi kreatif tanah air khususnya film, karena diproduksi dengan standar yang tinggi. 

Apalagi MD Pictures menggarap secara serius hingga diedarkan di Amerika melalui kerja sama dengan Lionsgate. Untuk pasar Amerika Serikat, film ini nantinya akan berjudul "Dancing Village: The Curse Begins). 

"Saya sangat mengapresiasi capaian ini dan tentunya kita mendukung sepenuhnya, termasuk juga untuk worldwide release nanti," kata Sandiaga. 

"Saya sangat tersentuh bahwa Pak Manoj ini memikirkan bagaimana produk ekonomi kreatif kita bisa mendunia," tutup Sandiaga Uno.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait