Godzilla X Kong: The New Empire Menuju 1 Juta Penonton di Indonesia

Indra Kurniawan | 30 Maret 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Godzilla x Kong: The New Empire telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 27 Maret 2024. Hasilnya, luar biasa. 

Film Godzilla x Kong: The New Empire merupakan film bergenre aksi, petualangan, dan Sci-Fi produksi Legendary Pictures. Film ini diperankan oleh sejumlah aktor populer seperti Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Dan Stevens.

Berdurasi 1 jam 55 menit, film ini mengangkat premis cerita tentang duo raksasa kuno Godzilla dan Kong yang bentrok dalam pertempuran epik lawan musuh misterius.

Hari pertama tayang di Indonesia, film yang skenarionya ditulis oleh Terry Rossio, Simon Barrett, dan Jeremy Slater ini mendapat jatah 4.454 kali pertunjukan, mengutip cuitan akun X Bicara Box Office.

Kehadiran Godzilla x Kong mendapat sambutan positif. Tak seperti film-film Indonesia rilisan Maret yang lesu, Godzilla x Kong menurut estimasi meraup 217 ribu penonton.

Godzilla v Kong: The New Empire menuju 1 juta penonton di Indonesia. (Instagram) 

Hari berikutnya, meski waktu pertunjukannya sedikit berkurang namun berhasil ratusan ribu penonton dan pada hari ketiga penayangan film ini tembus 500 ribu penonton.

Dengan jumlah layar dan showtime terbanyak, film karya sutradara Adam Wingard berpotensi meraih 1 juta penonton pada akhir pekan ini. Hari ini saja, Sabtu (30/3), Godzilla v Kong memiliki 5.734 kali pertunjukan.

Film ini besar kemungkinan mencapai 1 juta penonton pada Minggu (31/3) dan akan menjadi film impor ketiga setelah Kung Fu Panda 4 dan Exhuma yang membukukan 1 juta penonton. 

Angka tersebut bakal bertambah signifikan, setidaknya hingga film Badarawuhi Di Desa Penari dan Siksa Neraka edar pada 10 April 2024. Apakah Godzilla x Kong mampu melampaui perolehan penonton Exhuma? Kita lihat saja nanti.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait