Hanya dalam 6 Hari Godzilla X Kong: The New Empire Samai Capaian Exhuma dan Kung Fu Panda 4 di Indonesia

Indra Kurniawan | 2 April 2024 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Godzilla x Kong: The New Empire berhasil menyamai pencapaian film Exhuma dan Kung Fu Panda 4. Dengan jumlah layar dan showtime terbanyak dibanding film-film lainnya di Indonesia, Godzilla x Kong meraih 1 juta penonton hanya kurang dari seminggu.

Godzilla x Kong: The New Empire merupakan film ke-39 dari waralaba Godzilla yang tayang sejak 70 tahun lalu. Bergenre aksi, petualangan, dan Sci-Fi, film produksi Legendary Pictures dan Warner Bros ini disutradarai oleh Adam Wingard.

Film berdurasi 1 jam 55 menit ini diperankan oleh sejumlah aktor populer seperti Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Dan Stevens. Film ini mengangkat premis cerita tentang duo raksasa kuno Godzilla dan Kong yang bentrok dalam pertempuran epik melawan musuh misterius.

Hari pertama tayang di Indonesia, film yang skenarionya ditulis oleh Terry Rossio, Simon Barrett, dan Jeremy Slater ini mendapat jatah 4.454 kali pertunjukan, mengutip cuitan akun X Bicara Box Office.

Kehadiran Godzilla x Kong mendapat sambutan positif. Tak seperti film-film Indonesia rilisan Maret yang lesu penonton, Godzilla x Kong berhasil menjaring lebih dari 200 ribu penonton.

Exhuma hingga kini menjadi film impor 2024 terlaris dengan 2,3 juta penonton. (X)

Hari berikutnya, meski waktu pertunjukannya sedikit berkurang namun berhasil ratusan ribu penonton dan pada hari ketiga penayangan, Jumat (29/3), film ini meraup hampir 600 ribu penonton.

Dengan lebih dari 5 ribu waktu pertunjukan, film ini berhasil meraup 1 juta penonton pada Senin (1/4). Mengutip data aplikasi Cinepoint, Godzilla v Kong telah mengumpulkan 1.170.751 penonton. 

Capaian tersebut menjadikan Godzilla v Kong film impor ketiga setelah Kung Fu Panda 4 dan Exhuma yang membukukan 1 juta penonton. Kung Fu Panda 4 sendiri sampai saat ini telah menghimpun 1,8 juta penonton. Sementara Exhuma 2,3 juta penonton.

Namun seiring hadirnya empat film impor baru pada Rabu (3/4) ini, jatah showtime Godzilla v Kong akan banyak berkurang. Empat film impor yang edar besok adalah The First Omen, Ordinary Angels, Fast Charlie, dan The Sin. Semua berpotensi menyerap banyak penonton.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait