Top! Penonton Hari Pertama Badarawuhi Lampaui KKN Di Desa Penari

Indra Kurniawan | 12 April 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rekor jumlah penonton hari pertama film KKN Di Desa Penari pecah juga. Adalah prekuel KKN, Badarawuhi Di Desa Penari, yang berhasil melampaui dengan perolehan yang sangat tipis.

Dikutip dari akun Instagram MD Pictures, Jumat (12/4), Badarawuhi Di Desa Penari meraup 344.507 jiwa di hari pertama penayangan atau 29.021 lebih banyak dari KKN.

KKN tanpa versi extended yang merupakan film Lebaran 2022 membukukan 315.486 penonton dan saat ini menjadi yang tertinggi sepanjang masa untuk film horor, sebelum dipecahkan oleh film Pengabdi Setan 2.

Badarawuhi pecahkan rekor hari pertama KKN Di Desa Penari. (Instagram/MD Pictures)

Film Pengabdi Setan 2: Communion berhasil mengumpulkan 701.891 penonton di hari pertama penayangan pada 4 Agustus 2022. Pengabdi Setan 2 merupakan film horor karya Joko Anwar.

Rekor penonton terbanyak hari pertama sampai saat ini masih menjadi milik film Dilan 1991 dengan 800.255 penonton. Dilan 1991 adalah film drama dari Dilan Universe yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. 

Dengan modal 344 ribu penonton di hari pertama, Badarawuhi berpotensi mencapai 1 juta penonton hanya dalam 3 hari atau pada Sabtu (13/4) besok.

Badarawuhi merupakan prekuel dari film Indonesia terlaris sepanjang masa, KKN Di Desa Penari. Film ini mengungkap asal-usul Badarawuhi, sosok paling ditakuti di Desa Penari.

Karakter Badarawuhi sendiri kembali diperankan oleh Aulia Sarah. Selain Aulia, sejumlah aktor dan aktris turut meramaikan film produksi MD Pictures ini. 

Sebut saja Maudy Effrosina (Mila), Claresta Taufan (Ratih), Jourdy Pranata (Yuda), Diding Boneng(Mbah Buyut Tua), Aming (Mbah Buyut Muda), Moh. Iqbal Sulaiman (Jito), Pippen Putri (Mbah Putri), dan Maryam Suprabu (Inggri).

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait