Prediksi Badarawuhi Di Desa Penari Susul Film Agak Laen Tembus 2 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 16 April 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laju perolehan penonton film Badarawuhi Di Desa Penari tak terhenti. Hingga Senin (15/4) sore, Badarawuhi telah mengumpulkan lebih dari 1,6 juta penonton dan diperkirakan tembus 2 juta penonton paling lambat Rabu (17/4) besok.

Instagram MD Pictures, Senin (15/4), mengumumkan Badarawuhi Di Desa Penari telah meneror 1,6 juta penonton lebih hingga sore kemarin. Artinya dalam 1,5 hari Badarawuhi mendapat tambahan lebih dari 570 ribu penonton. 

Dengan rerata 350 ribu penonton per hari, film karya Kimo Stamboel berpotensi mencapai 2 juta penonton, paling lambat Rabu (17/4) besok. Bukan hal mustahil. Meski libur lebaran sudah berakhir, banyak yang masih penasaran dengan Badarawuhi.

Sampai saat ini baru ada satu film Indonesia rilisan 2024 yang meraup 2 juta penonton yaitu Agak Laen. Film produksi Imajinari itu sendiri kini telah menghimpun 9,1 juta penonton dan masih tayang di belasan bioskop Tanah Air. 

Badarawuhi merupakan prekuel dari film Indonesia terlaris sepanjang masa, KKN Di Desa Penari. Film ini mengungkap kisah Badarawuhi, sosok paling ditakuti di Desa Penari.

Manoj Punjabi dan para pendukung film Badarawuhi Di Desa Penari saat menghadiri Gala Premier Di Amerika Serikat. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Karakter Badarawuhi sendiri kembali diperankan oleh Aulia Sarah yang sebelumnya sukses di KKN Di Desa Penari. Selain Aulia, sejumlah aktor dan aktris turut meramaikan film berdurasi 2 jam 2 menit ini. 

Sebut saja Maudy Effrosina (Mila), Claresta Taufan (Ratih), Jourdy Pranata (Yuda), Diding Boneng(Mbah Buyut Tua), Aming (Mbah Buyut Muda), Moh. Iqbal Sulaiman (Jito), Pippen Putri (Mbah Putri), dan Maryam Suprabu (Inggri).

Diceritakan, Mila (Maudy Effrosina) bersama sepupunya, Yuda (Jordy Pranata) dan sahabatnya, Arya (Ardit Erwandha) datang ke sebuah desa yang berada di tengah hutan bernama Desa Penari. Mereka datang atas saran paranormal.

Paranormal ingin mengobati sang ibu, yang sakit keras dan tak wajar. Demi bisa menyembuhkan sang ibu, Mila nekat pergi ke desa itu. Mereka meminta pertolongan Jito, seorang penduduk lokal, sahabat lama Arya untuk mengantarkannya ke Desa Penari. 

Sesampai di desa banyak keanehan dan kejanggalan yang terjadi. Termasuk di antaranya Mila yang mendapatkan teror dari siluman ular dan penari bernama Badarawuhi. Tanpa diduga, Mila dipilih oleh Badarawuhi untuk menjadi penari di alam lain. 

Menariknya, selain cerita, resolusi gambar yang telah berstandar IMAX mampu membuat penonton terkesima. Film ini menampilkan Expanded Aspect Ratio ekslusif IMAX dengan gambar, ukuran dan resolusi yang lebih besar dari film konvensional lainnya. Film ini terlihat keren dengan standar layar IMAX berukuran 22 meter lebar dan 16 meter panjang (72,6 x 52,8 kaki).

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait