Godzilla x Kong Mendekati 3 Juta Penonton di Indonesia, The First Omen dan Exhuma?

Indra Kurniawan | 18 April 2024 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eforia dua film Lebaran: Badarawuhi Di Desa Penari dan Siksa Kubur, cukup berpengaruh terhadap film-film impor. Setidaknya hingga saat ini ada sembilan film impor yang menghiasi layar bioskop Tanah Air. Bagaimana perolehan penontonnya?

Melansir aplikasi Cinepoint, Kamis (18/4), Godzilla x Kong: The New Empire telah mengantongi 2.860.092 penonton. Walau ada dua film Lebaran, Godzilla x Kong masih menarik minat masyarakat untuk menyaksikan di bioskop. Showtime yang dimiliki juga cukup banyak, lebih dari 1.000.

The First Omen yang digadanf-gadang akan menjerat jutaan penonton, ternyata adem ayem saja. Tayang perdana 3 April, The First Omen baru mengumpulkan 576.740 penonton dan tinggal menyisakan kurang dari 300 showtime saja. 

Film Korea terlaris di Indonesia, Exhuma, masih dapat berbicara di bioskop. Hingga minggu ke-8 penayangan, film yang dibintangi Choi Min-sik dan Lee Do-hyun ini telah meneror 2,5 juta penonton. Exhuma menjadi film ke-2 di Indonesia yang mencapai 2,5 juta penonton setelah Agak Laen.

Teror Exhuma di bioskop Indonesia masih berlanjut. (Instagram)

Kung Fu Panda 4 yang sempat berlari kencang di awal-awal penayangan tampak kesulitan meraih 2 juta penonton. Sampai saat ini film garapan sutradara Mike Mitchell ada di angka 1,7 juta penonton. Ini prestasi tersendiri bagi waralaba Kung Fu Panda. 

Beberapa film impor lain yang sedang tayang terlihat kurang bergairah. Dune: Part Two dan Ghostbusters Frozen Empire misalnya, tak mampu meraih 1 juta penonton. Dune padahal kurang bagus apa filmnya. Namun tampaknya bukan selera bagi penonton Indonesia. Pun Ghostbusters

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait