Luncurkan Single ke-4 dengan Formasi Baru, Arize Gandeng Koreografer Agnez Mo

Indra Kurniawan | 21 April 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arize kembali merilis lagu baru. Setelah meluncurkan tiga single tahun lalu: "Look At Me", "Queen Of The Dance Floor", dan "New Flame", kali ini Arize memperkenalkan single keempat "Say Yes". 

Arize di awal terbentuk diawaki lima personel yaitu Allequa, Amabelle, Nabila, Ray, dan Seira. Namun seiring berjalan waktu, karena ada suatu dan lain hal, tiga personel lain hengkang dan digantikan dua personel baru.

Dengan formasi baru: Gabriella atau Ella, Allequa, Amabelle, dan Aurell, Jumat (19/4) lalu, Arize merilis lagu baru "Say Yes" karya Rizal Caolo.  Dia merupakan pendiri dan pemilik Hit Talent Production dan Hit Talent Music. 

"Waktu pertama kali saya berpartner dengan ibu ini (Kassandra Putranto), saya melihat anak-anak (Arize) ini keren-keren, jadi saya harus menciptakan lagu yang keren juga. Makanya saya bikin lagu 'Say Yes' biar selalu positif," ungkap Rizal di kawasan Gandaria, Kebayoran, Jakarta Selatan.

"Untuk lagu ini kami terima jadi. Tapi pakai workshop, loh," cetus Amabelle.

"Ada yang bantu bikin lirik, nge-rap juga. Kalau dibilang terima jadi banget, enggak juga ya. Jadi memang mereka belajar bikin dan kasih nada. Allequa isi nada-nada intro, Ella nada tingginya, Aurel nge-rap. Lirik nge-rapnya bahkan mereka sendiri yang bikin," tambah Kasandra Putranto selaku Executive Producer. 

Rizal mengaku takjub dengan talenta yang dimiliki empat personel Arize. Hanya satu kali workshop dengan dirinya kata Rizal, mereka langsung rekaman di studio dan hasilnya luar biasa. 

Arize formasi baru luncurkan single keempat "Say Yes" (Instagram/Arize)

"Secara vokal mereka bagus sekali. Bahkan yang mengejutkan personel paling baru, Aurel itu basic-nya sebenarnya dance dan ternyata dia punya kualitas vokal tersendiri. Makanya saya bangga sekali dengan keempat remaja ini," jelas Rizal.

Menariknya, karena lagu barunya berkonsep bernyanyi sambil menari, Arize menggandeng koreografer Agnez Mo, Reza Muhammad. Reza menjadi koreografer Agnez dari 20 tahun lalu sampai sekarang.

Para personel Arize awalnya sempat khawatir bekerja sama dengan dengan sosok yang dekat dengan Agnez Mo. Namun setelah kenal dan diajari langsung, mereka mengaku senang dan tak menyangka bisa seseru yang tak mereka bayangkan sebelumnya. 

"Sebelum kenal Kak Eza aku kayak takut banget, tapi setelah kenal Kak Eza orangnya humble banget, baik banget. Dia penyabar banget ngajari kami berempat. Pokoknya senang banget deh," ucap Amabelle. "Kak Eza keren banget, sih. We love Kak Eza," timpal Ella. 

Hanya empak kali latihan dalam satu bulan, empat personel Arize bisa menguasai tarian yang diajari oleh Reza. Ke depan Reza berkomitmen untuk menggembleng fisik keempat personel Arize dengan olahraga di GBK (Gelora Bung Karno). 

"Setelah empat kali latihan sama Kak Eza, kami (latihan) sendiri sampai sekarang," ucap Amabelle.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait