Cinta Tanpa Karena Menghitung Hari, RCTI Siapkan Mengejar Maghrib

Indra Kurniawan | 7 Juni 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penayangan sinetron Cinta Tanpa Karena tinggal Menghitung Hari. Sebagai gantinya, RCTI menyiapkan sinetron Mengejar Maghrib yang dibintangi Tissa Biani dan Omara Naidra Esteghlal.

Cinta Tanpa Karena tayang perdana di RCTI 15 Juni 2023. Sinetron produksi MNC Pictures ini dibintangi oleh dibintangi oleh Ochi Rosdiana, Reuben Elishama, Achmad Megantara, dan Della Puspita.

Menyapa pemirsa pukul 20.15 WIB, episode perdana Cinta Tanpa Karena berhasil menembus 6 besar daftar rating harian tv, dengan TVR 2,7 dengan audience share 11,3 persen. Perolehan itu tertinggi di antara program RCTI lain.

Guna menambah daya saing, MNC Pictures dan RCTI memasukkan Amanda Manopo untuk memerankan karakter Bianca, rekan kerja Baskara (Achmad Megantara). Kehadiran Amanda mendongkrak performa rating Cinta Tanpa Karena. 

Tidak tanggung-tanggung, Cinta Tanpa Karena melesat ke posisi runner-up tangga rating dengan TVR 3,0 dan audience share 14,4 persen (versi UM). Cinta Tanpa Karena hanya kalah dari sinetron Cinta Setelah Cinta SCTV.

Sepeninggal Amanda Manopo, Cinta Tanpa Karena terus melakukan pengembangan cerita hingga menambah beberapa karakter baru. Sebut saja Rachquel Nesia, Angga Putra, dll.

Nahas, semenjak pindah ke slot "pocong" di atas jam 9 malam, Cinta Tanpa Karena seperti kehilangan daya tariknya meski kerap meraih perolehan share di atas 10 persen. Cinta Tanpa Karena pun terlempar dari 10 besar daftar rating tv.

Jelang 1 tahun perjalanan, muncul kabar penayangan Cinta Tanpa Karena akan segera berakhir. Kabar tersebut beredar di media sosial sejak awal pekan ini dan semakin kuat usai beredar video pengumuman episode-episode terakhir Cinta Tanpa Karena.

"Hai pemirsa setia CTK!" sapa para pemain Cinta Tanpa Karena dalam video. "Ingin tahu ending cerita Cinta Tanpa Karena?" sambung Ochi Rosdiana duduk di sofa.

"Jangan lupa saksikan terus episode-episode terakhir Cinta Tanpa Karena," Achmad Megantara mengingatkan. "Hanya di RCTI," seru para pemain lain.

Tidak disebutkan kapan episode terakhir Cinta Tanpa Karena. Tersiar kabar sinetron besutan sutradara Rudy Aryanto ini berakhir jelang penayangan EURO 2024 di RCTI.

Turnamen yang mempertemukan tim nasional negara-negara Eropa ini digelar di Jerman mulai 15 Juni-15 Juli 2024 mendatang waktu Indonesia. Seluruh pertandingan di EURO 2024 akan disiarkan oleh RCTI, MNCTV, dan iNews TV. 

Sementara umur Cinta Tanpa Karena tidak lama lagi, RCTI belakangan gencar melakukan promo sinetron Mengejar Maghrib. Sinetron ini sebetulnya susah wara-wiri di media sosial sejak akhir tahun lalu. Entah kenapa tidak terdengar lagi kejelasannya sejak Maret lalu.

Mengejar Maghrib dipersiapkan untuk menggantikan Cinta Tanpa Karena? 
Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait