Vagetoz Comeback! Siapkan Album Baru untuk Obati Rasa Rindu Penggemar

Binsar Hutapea | 8 Juni 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar kabarnya, Vagetoz kini comeback! Band asal Sukabumi yang kini beranggotakan tiga personel, yaitu Teguh Permana (vokal), Acep Gunawan alias Soni (gitar), dan Irman Mardani Putra alias Nuki (gitar), telah menyiapkan album baru untuk para pendengarnya.

Saat merayakan ulang tahun Vagetoz ke-25 pada 12 Mei lalu, Vagetoz memberikan hadiah istimewa kepada penggemarnya, Vagetista, dengan merilis single "Usai Pencarianku". Lagu ini diharapkan dapat mengobati kerinduan para penggemar karena memiliki nuansa musik yang mirip dengan “Saat Kau Pergi,” salah satu lagu hits band yang terbentuk pada Mei 1999 ini. Lagu tersebut juga merupakan lagu andalan dari album baru Vagetoz, Ceritaku Ceritamu

“Alasan lagu ‘Usai Pencarianku’ dipilih sebagai unggulan karena lagu ini sangat khas Vagetoz baik dari segi musik maupun liriknya, tapi tetap kami beri sentuhan yang berbeda agar lagunya tetap segar untuk didengar,” ujar Soni.

Vagetoz

Menurut Soni, lirik lagu ini juga bisa diartikan secara universal, tidak selalu tentang cinta dengan pasangan, tetapi bisa diartikan lebih luas, seperti pencarian jati diri.

Adapun album Ceritaku Ceritamu berisi 12 karya terbaru Vagetoz. Keseluruhan lagu dalam album ini bertemakan cinta, meskipun dikemas dari berbagai sudut pandang. Ada yang memuat cerita sedih, ada pula yang berakhir dengan kebahagiaan. Namun yang jelas, cerita yang diangkat berdasarkan kisah yang sering terjadi di masyarakat.

“Dari sekian banyak single yang kami buat, jujur saja, ini akan menjadi album favorit bagi saya. Karena dari 12 lagu tersebut, bagi saya, ini sangat berwarna. Entah itu dari aransemen, musik, atau mungkin orang akan merasa ada warna baru tapi tetap tidak meninggalkan ciri khas Vagetoz,” ungkap Teguh.

Lewat lagu “Usai Pencarianku,” Vagetoz berharap bisa mengobati kerinduan para Vagetista di Indonesia. Di sisi lain, mereka tetap ingin mempertahankan eksistensi dan keunikan musik mereka yang sudah dikenal luas.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait