Ghany Meninggal Dunia, Hari Minggu Episode Terakhir Cinta Tanpa Karena

Indra Kurniawan | 8 Juni 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RCTI akhirnya menamatkan sinetron Cinta Tanpa Karena setelah satu tahun menemani pemirsa setianya. Gantinya, RCTI menyiapkan sinetron Mengejar Maghrib.  

Cinta Tanpa Karena mengudara pertama kali di RCTI 15 Juni 2023. Sinetron produksi MNC Pictures ini awalnya dibintangi oleh Ochi Rosdiana, Reuben Elishama, dan Achmad Megantara.

Menyapa pemirsa pukul 20.15 WIB, episode perdana Cinta Tanpa Karena berhasil menembus 6 besar daftar rating harian tv, dengan TVR 2,7 dengan audience share 11,3 persen. 

Guna menambah daya saing, MNC Pictures dan RCTI memasukkan Amanda Manopo. Memerankan karakter Bianca, rekan kerja Baskara (Achmad Megantara), kehadiran Amanda mendongkrak performa rating Cinta Tanpa Karena. 

Tidak tanggung-tanggung, Cinta Tanpa Karena melesat ke posisi runner-up tangga rating dengan TVR 3,0 dan audience share 14,4 persen (versi UM), hanya kalah dari sinetron Cinta Setelah Cinta SCTV.

Sepeninggal Amanda Manopo, Cinta Tanpa Karena terus melakukan pengembangan cerita hingga menambah beberapa karakter baru. Salah satunya Rachquel Nesia yang kemudian menjadi tokoh sentral di situ.

Nahas, semenjak pindah ke slot "pocong" di atas jam 9 malam, Cinta Tanpa Karena seperti kehilangan daya magnetnya. Meski kerap meraih perolehan share di atas 10 persen, Cinta Tanpa Karena tak terlihat lagi di 10 besar daftar rating tv.

Jelang 1 tahun perjalanan, RCTI memutuskan untuk menamatkan Cinta Tanpa Karena. Kabar berakhirnya Cinta Tanpa Karena berembus di media sosial sejak awal pekan ini dan semakin kuat usai beredar video pengumuman episode-episode terakhir Cinta Tanpa Karena.

Cinta Tanpa Karena tamat pada Minggu (9/6) pukul 22.00 WIB. 

"Hai pemirsa setia CTK!" sapa para pemain Cinta Tanpa Karena dalam video. "Ingin tahu ending cerita Cinta Tanpa Karena?" sambung Ochi Rosdiana duduk di sofa.

"Jangan lupa saksikan terus episode-episode terakhir Cinta Tanpa Karena," Achmad Megantara mengingatkan. "Hanya di RCTI," seru para pemain lain.

Walau belum diumumkan secara resmi, dilihat dari laman mncvision.id, episode terakhir Cinta Tanpa Karena bakal tayang pada Minggu (9/6) besok pukul 22.00 WIB, setelah penayangan sinetron Cinta Berakhir Bahagia. 

Pada episode hari ini, dari trailer yang dibagikan di Instagram MNC Pictures, tokoh Ghani Pratama yang diperankan Reuben Elishama diceritakan meninggal dunia. Dia terjatuh dari gedung tinggi. Sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Ghany pada akhirnya tak dapat diselamatkan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait