Hari Pertama Tidak Sampai 5 Ribu Penonton, Jatah Showtime Film Harta Tahta Raisa Susut Drastis

Indra Kurniawan | 9 Juni 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak yang mengira penjualan tiket film dokumenter Harta Tahta Raisa laris manis bak kacang goreng. Ternyata tidak. 

Hari pertama tayang, Kamis (6/6), film produksi bersama Imajinari dan Juni Records itu hanya meraup 4.364 penonton. Selisih tipis dari film Saat Menghadap Tuhan yang tayang perdana berbarengan.

Film yang diproduseri dan disutradarai Rudy Soedjarwo itu mengumpulkan 4.865 penonton. Saat Menghadap Tuhan merupakan adaptasi dari kisah nyata dunia gelap para remaja.

Sedikitnya jumlah penonton hari pertama berakibat kepada berkurangnya jumlah layar dan showtime Harta Tahta Raisa.

Sabtu (8/6) kemarin, mengutip data akun X Cinepoint, film ini memiliki 135 showtime, susut 70 showtime dari hari sebelumnya. 

Harta Tahta Raisa tampaknya tidak akan bertahan lama di bioskop. (Instagram/Imajinari)

Di jaringan Cinema XXI Jakarta, film yang ceritanya berfokus pada konser tunggal Raisa di GBK beberapa waktu lalu itu hanya tersisa di tiga bioskop.

Di Tangerang malah tinggal dua bioskop. Sementara di Bekasi hanya di Mega Bekasi XXI. Bisa jadi awal pekan, Harta Tahta Raisa sudah lenyap dari jaringan Cinema XXI Jabodetabek. 

Film dokumenter musisi tampaknya sulit merangkul ratusan ribu penonton. Sebelum Raisa, ada film NOAH: Awal Semula. Film rilisan 2013 dengan sutradara Putrama Tuta itu finis di angka 60 ribu lebih penonton.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait