Tony Wenas Lahap 21 Lagu Selama 3 Jam di Konser Tunggalnya: Capek tapi Alhamdulillah ...

Indra Kurniawan | 9 Juni 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hajatan perdana PAPPRI LIVE Konser Tunggal Tony Wenas The Piano Man yang berlangsung di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, pada Jumat (7/6) malam berjalan lancar dan sukses. 

Tony Wenas merupakan seorang musisi senior yang kini menjabat Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan juga Ketua Umum PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia).

Berkarier di dunia musik sejak tahun 1977, Tony akhirnya berkesempatan untuk konser tunggal, menggandeng sederet musisi berkualitas seperti Dwiki Dharmawan, Once Mekel, Eka Deli, Lilo KLa Project hingga Ruth Sahanaya.

Konser yang dimulai pukul 20.00 WIB dibuka dengan lagu "Babe", disusul "Happy Man" yang dipopulerkan Chicago. Sebelum lanjut lagu berikutnya, Tony Wenas menyapa sekitar 400 undangan yang umumnya berpakaian formal. Di antara mereka terlihat Andre Hehanusa. Addie MS beserta istri, Memes, dan Deddy Dhukun.

Konser ditutup oleh lagu "Galih dan Ratna", "Copacabana", dan "Bohemian Rhapsody". Tepuk tangan bergemuruh terdengar meriah saat Tony bangkit berdiri mengakhiri konsernya yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. 

Tony Wenas menunjukkan kemampuannya bermain kibor di konser tunggalnya di The Ballroom Djakarta Theater, Jumat (7/6) malam. (Instagram/Herbert Timbo Siahaan)

Seusai konser Tony mengungkapkan perasaannya. Ini kali pertama menurut Tony dirinya konser tunggal tanpa bersama Solid 80. Capek, tapi dia bersyukur semua dapat dilalui dengan baik.

"Saya main band sudah 47 tahun, baru kalu ini konser tunggal bukan sama grup band tapi konser tunggal saya sendiri. Sebanyak 21 lagu saya mainkan tanpa henti sambil bernyanyi," ujar pria 62 tahun yang kerap berpenampilan necis.

"Lumayan menantang. Walau suara agak serak, puji Tuhan alhamdulillah bisa dilalui dengan baik. Penonton banyak dan terhibur," lanjutnya bersyukur.

Konser Tony Wenas bukan hajatan pertama dan terakhir PAPPRI LIVE. Ini merupakan langkah awal menuju konser-konser selanjutnya. Menurut rencana, setelah ini PAPPRI Live akan menggelar konser Once Mekel. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait