Harta Tahta Raisa Hari Ini Sisa 3 Layar di Jabodetabek, Bisa Samai Perolehan Penonton NOAH: Awal Semula?

Indra Kurniawan | 12 Juni 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Promo masif film Harta Tahta Raisa tak berbanding lurus dengan hasilnya. Jangankan menyamai perolehan penonton film dokumenter NOAH: Awal Semula, mendekati saja tidak.

Terpantau di TiX ID, Rabu (12/6), film garapan sutradara Soleh Solihun itu tinggal tersisa 3 layar di Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi). Yaitu di Plaza Senayan XXI, Pondok Indah 1 XXI, Depok Mall CGV. 

Di Jakarta Harta Tahta Raisa sudah turun layar, digusur film-film baru yang mendapat giliran edar pada hari. Pun begitu di Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Di kota-kota besar lain seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Lampung, Padang, Pontianak, Palembang, dan Manado, Harta Tahta Raisa sudah tak terlihat lagi. 

Sementara di Bandung, Makassar, Medan, Balikpapan, tinggal 1 layar dan 1 kali showtime di masing-masing kota. Akankah jumlah penonton bertambah signifikan? Sulit tampaknya.

Harta Tahta Raisa diperkirakan turun layar pada pekan ini. 

Update terakhir penonton film produksi bersama Imajinari dan Juni Records dilihat dari sebuah akun Instagram adalah 5.940. Sementara berdasarkan tracking aplikasi Cinepoint 11.900 penonton.

Terpaut jauh dengan film dokumenter NOAH: Awal Semula. Tayang perdana 14 November 2013, film garapan sutradara Putrama Tuta finis di angka lebih dari 60 ribu penonton. 

Bisa jadi Kamis (13/6), Harta Tahta Raisa sudah turun layar di semua jaringan bioskop Tanah Air, menyusul peredaran dua film baru Indonesia yang amat dinanti yaitu Ipar Adalah Maut dan Dilan Wo Ai Ni 1983.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait