Mulan Jameela Rilis Album Baru, Tak Libatkan Ahmad Dhani Terlalu Banyak

Christiya Dika Handayani | 2 Mei 2018 | 23:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lima tahun absen meluncurkan album, Mulan Jameela akhirnya merilis album terbarunya bertajuk 99 Vol 2 Patience. Album ini merupakan bagian kedua dari album 99 Vol 1 yang dirilis Mulan, 2013 lalu.

Tak seperti biasanya, di albumnya kali ini sang suami, Ahmad Dhani tidak banyak mengambil bagian. Dari tujuh single yang disajikan, Dhani hanya menciptakan dua judul lagu saja yang berjudul Bye Bye Boy dan Boneka Barbie.

Terkait hal ini, di acara peluncuran album terbarunya di Atrium Plaza Semanggi, Rabu (2/5), Mulan Jameela mengungkap alasan dibalik keterlibatan Ahmad Dhani tersebut. Mulan mengaku ingin membuktikan bahwa dirinya mampu menyanyikan lagu dari komposer lain.

"Sebenarnya untuk aku pribadi, aku juga sebenernya kalau ditanya mau enggak nyanyi lagu mas Dhani semuanya, aku mau. Cuman kan, aku juga butuh pembuktiaan bahwa aku juga bisa menyanyikan lagu orang lain. Tidak hanya, selalu menyanyikan lagu mas Dhani," ujar Mulan Jameela.

Pengakuan Mulan Jameela tersebut juga dibenarkan oleh Ahmad Dhani yang ikut hadir di acara peluncuran album tersebut. Ayah lima orang anak ini membebaskan Mulan mengeksplorasi kemampuan bernyanyinya dengan komposer lain.

"Intinya cari suasana baru saja. Saya saja kadang-kadang bawain lagu (komposer) lain, masak dia harus nyanyiin lagu saya terus," papar Ahmad Dhani.

Di album ini, Mulan Jameela memang melibatkan komposer lain seperti NSG, Ade Govinda, Posan Tobing, Vega Antares dan Alam Urbach dalam penggarapan single-nya.

Tak hanya komposer, beberapa lagu di album ini Mulan Jameela bahkan keluar dari zona nyamannya dengan mengusung genre EDM (electronic dance music) yang tidak bisa ia lakukan.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait