Rilis Album Perdana, Hanin Dhiya Jawab Keraguan Orang

Ari Kurniawan | 3 Mei 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanin Dhiya dikenal sebagai penyanyi dengan catatan luar biasa di dunia maya. Channel YouTube-nya sudah memiliki lebih dari 1.4 juta subsrciber. Sememtara, ada 1.1 juta akun jadi pengikutnya di Instagram.

Nama Hanin Dhiya sendiri pertama kali dikenal lewat ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia. Meski tak jadi juara, suara Hanin tetap akrab di telinga masyarakat lewat video-video cover lagu yang diunggahnya di YouTube. 

Tak hanya meng-cover lagu milik penyanyi lain, pada Desember 2017 Hanin Dhiya juga sempat merilis dua single miliknya sendiri, yakni Darling dan Kau Yang Sembunyi. Dan impiannya memiliki album akhirnya terwujud 30 Maret 2018 lalu. 

Album bertajuk Cerita Hanin Dhiya Berisi 11 lagu, dengan dua di antaranya merupakan daur ulang lagu yang pernah dia cover dan mendapatkan puluhan juta viewers di YouTube, yakni Pupus dan Asal Kau Bahagia. 

Hanin Dhiya mengatakan album perdananya ini merupakan pembuktian dari keraguan yang dialamatkan kepadanhya
 
"Itu salah satunya (pembuktian). Album ini adalah hasil usaha yang udah lama aku jalani," ungkapnya, saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Sebelum ini banyak suara negatif yang menyebut popularitas Hanin Dhiya hanya karena lagu orang lain. Padahal, menurut Hanin, dirinya melakukan banyak usaha untuk bisa berkiprah di industri musik. 

"Aku mau gasih tahu ke orang-orang, jangan ngejudge orang begitu aja. Mereka nggak tahu apa yang terjadi di belakang. Ada usaha dan kerja keras yang panjang," ungkap Hanin Dhiya

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait