Ramadhan 2018, RTV Tayangkan Program untuk Anak dan Keluarga

Abdul Rahman Syaukani | 3 Mei 2018 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Stasiun televisi RTV siap menyambut bulan suci Ramadhan 2018 dengan sejumlah program unggulan. Dengan harapan masyarakat dapat mengambil nilai positif dari tontonan yang disajikan.

"Pada prinsipnya RTV tetap mengangkat program yang ditujukan kepada keluarga. Meski terkesan program anak, tapi sebenarnya ditujukan kepada keluarga. Kami membantu para orang tua untuk mendidik anak supaya menjadi shaleh shalehah khususnya selama di bulan Ramadhan," kata Artine S. Utomo selaki Direktur Utama RTV dalam jumpa pers di bilangan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (2/5).

Sejumlah program RTV siap menemani pemirsa setianya. Di antaranya program Bintang Dubi, program lomba anak-anak untuk mengekspos bakat-bakat mereka.

Program Bintang Dubi dipandu oleh Haykal Kamil dan Chika Jessica. Sementara yang duduk di kursi dewan juri adalah Tika Ramlan, Sahrul Gunawan dan ustadz kembar Adie dan Alwi.

"Dari babak kulifikasi aja sudah wow, baru kelas 2, kelas 4, mereka sudah punya kemampuan yang bagus. Itu enggak didapat waktu kita kecil. Ada yang hafal ayat Al-Qur'an, ada yang bisa marawis, drama, ada yang sudah bisa tausiah, macam-macam," kata Tika Ramlan berbincang dengan Tabloidbintang.com.

Untuk teknis penilaian, Sahrul Gunawan lebih menekankan pada sisi kreativitas, ustadz kembar lebih ke tausiyah dan Tika Ramlan fokus ke aspek performance. Program Bintang Dubi akan tayang pada pukul 16.00 sampai 17.45 WIB dari Senin sampai Jumat.

Selain Bintang Dubi, juga terdapat sederet program lain RTV selama Ramadhan. Diantaranya Rezeki Anak Sholeh, Omar & Hana, New Toloooong, Utangku Lunas, Kisah Teladan Nabi, Syamil Dodo dan Khatam Al-Qur'an.

"Untuk program Khatam Al-Qur'an kami mengajak sahabat RTV untuk mengkhatamkan Al-Qur'an satu hari satu juz. Sehingga dalam satu bulan bisa khatam 30 juz. Kami juga membuka setoran bacaan melalui media sosial," ucap Pinkan Laluyan selaku GM Produksi RTV.

"Program ini juga membahas ayat-ayat Al-Qur'an bersama Syekh Ali Jaber dan dipandu oleh Ali Zaenal," imbuhnya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait