Sawah Banaue, Lokasi Syuting Avengers: Infinity War yang Jadi Pembicaraan

Andira Putri | 9 Mei 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lokasi syuting film Avengers: Infinity War mampu menyita perhatian netizen. Film gabungan superhero Marvel ini memang menampilkan pemandangan beberapa negara dalam adegan berbeda.

Salah satu yang menjadi pembicaraan netizen adalah sawah terasering Banaue. Tempat ini muncul pada ending Avengers: Infinity War ketika penjahat Thanos (Josh Brolin) tengah bersantai.

Sawah terasering Banaue terletak di area Gunung Ifugao, Filipina. Sesuai dengan namanya, tempat ini berisi deretan petak di tengah sawah hijau. Sekilas pemandangannya mengingatkan publik terhadap daerah Ubud di Bali, Indonesia.

Sawah terasering Banaue dibentuk sekitar 2.000 tahun lalu menurut situs The Guardian. Tempat ini digunakan oleh masyarakat sekitar untuk bercocok tanam padi. 

Meski sudah lama hadir, Sawah terasering Banaue masih berdiri kokoh. Ini karena bantuan sistem irigasi kuno dari hutan hujan.

Keindahan Terasering Padi Banaue disadari oleh pemerintah Filipina. Mereka menetapkannya sebagai Harta Budaya Nasional sesuai dengan Perintah Presiden Nomor 260 tahun 1973. Kemudian Sawah terasering Banaue sempat disebut sebagai salah satu keajaiban dunia.

Tidak hanya pemerintah saja, turis domestik dan internasional ikut penasaran terhadap sawah terasering Banaue. Mereka rela menempuh perjalanan jauh demi bisa menyaksikan keindahan obyek wisata ini. 

Sawah terasering Banaue memang berada pada lokasi terpencil. Seorang turis harus melewati perjalanan darat selama 10 jam dari ibukota Filipina, yaitu Manila untuk mencapainya. Jika memilih jalan udara, mereka akan menghabiskan waktu 5 jam dari tempat sama.

Tim produksi Avengers bersama Josh Brolin sendiri tidak menjalani hal tersebut. Mereka tetap melakukan syuting di studio. Latar belakang sawah terasering Banaue diambil secara terpisah oleh tim Indochina Productions yang berbasis di Thailand. Hasil syuting di studio dan pemandangan petak sawah tersebut kemudian digabungkan. 

Popularitas sawah terasering Banaue diprediksi meningkat seiring dengan kesuksesan Avengers: Infinity War. Tertarik mencoba bersantai ala Thanos di sana?

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait