Selamat! Selfi Jadi Juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018

Supriyanto | 15 Mei 2018 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selfiani Yamma atau Selfi, duta asal Sulawesi Selatan, terpilih sebagai juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018. Selfi dinobatkan sebagai pemenang LIDA setelah mengalahkan Rara pada malam Konser Kemenangan, di Studio 5 Indosiar, Dan Mogot, Jakarta Barat, Senin (14/4).

Selfi dan Rara bersaing ketat sejak babak Grand Final, Minggu (13/5) kemarin. Mereka berdua menyisihkan ribuan kontestan dan melewati proses seleksi ketat di babak Top 34 Besar sejak Januari 2018.

Penampilan keduanya pada malam Grand Final dan Konser Kemenangan dibanjiri pujian dari dewan juri dan komentator. Bahkan Ruth Sahanaya dan Syahrini yang berduet dengan mereka mengaku kagum atas kualitas suara Rara dan Selfi.

Setelah membacakan rangkuman penilaian juri kepada semua kontestan, Ramzi, Gilang Dirga, Arie Kriting, dan Ayu Dewi mengumumkan siapa kontestan yang menjadi juara pertama LIDA 2018 melalui hasil poling SMS.

"Selamat kepada Selfi. Kamu adalah juara Liga Dangdut Indonesia," kata Gilang Dirga disambut sorakan pendukung.

Dari hasil poling SMS, Selfi menang tipis dari Rara. Selfi berhasil mengumpulkan 52,41 % sedangkan Rara harus puas dengan 47, 59 %.

Padahal, di malam babak Grand Final hasil poling sementara, Rara mengumpulkan 50,18 %, lebih unggul dari Selfi dengan 49,82 %. Selfi pun tidak menyangka bisa jadi pemenang.

"Ini prestasi membanggakan selama seumur hidup saya," ungkap Selfi.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait