Depak Ustaz Maaher dari Program Ramadhan 2018, Ini Penjelasan Trans 7

Supriyanto | 15 Mei 2018 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pihak Trans 7 membenarkan telah membatalkan penampilan Ustaz Maaher At-Thuwailibi

dari salah satu program Ramadhan 2018. Maaher didepak karena pernyataan kontroversialnya terkait kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, beberapa waktu lalu. Ia diduga menghina aparat kepolisian 

Andi Chairil, Direktur Produksi Trans 7, mengatakan pihaknya hanya bertindak tegas terhadap talent yang melanggar kontrak. Jauh sebelum muncul kasus penyerangan di Mako Brimob, Trans 7 sudah membeberkan peraturan dalam kontrak kerja.

"Sebenarnya Trans 7 sudah punya SOP, tidak akan menayangkan program dan menghadirkan talent yang dianggap bisa meresahkan masyarakat," ujar Andi Chairil, dalam jumpa pers di Kantor Bank Mega, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/5).

"Trans 7 tidak akan mentolerir progran atau konten yang berisi hal-hal pofokatif radikalisme, kekerasan, dan ujaran kebencian," Andi Chairil menegaskan.

Andi Chairil mengaku kaget karena langsung ditanya soal Maaher At-Thuwailibi. Setelah mendapat laporan soal dugaan ujaran kebencian, Trans 7 pun langsung mengambil sikap.

"Kami memang tidak menyebutkan nama orang satu persatu. Karena tidak ada kaitannya sengan orang orang tersebut," pungkas Andi Chairil.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait