Cut Mini Butuh Waktu 4 Hari Untuk Menerima Tawaran Main Film Horor

Wayan Diananto | 17 Mei 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meraih Piala Citra lewat film Athirah membuat Cut Mini (44) termotivasi menjajal beragam peran. Namun ia menghindari horor. Cut Mini beralasan, tidak mau bersinggungan dengan alam lain meski dalam film. Biarkan lelembut berurusan dengan sesamanya dan manusia mengurus hidupnya masing-masing. Saking takutnya dengan setan, Cut Mini ogah menonton film horor. Satu-satunya film horor yang ditontonnya, Train To Busan. Itu pun karena ia penggemar film Korea.

"Film zombi pertama yang saya tonton Train To Busan karena di situ ada pemain yang saya suka, Gong Yoo. Saat menonton saya kaget ternyata filmnya horor. Saat ditawari main film Indonesia tentang zombi, judulnya Zeta, manajer menasihati saya. Sesekali menantang diri sendiri dengan genre baru tidak ada salahnya," ungkap Cut Mini dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta.

Menerima tawaran main film horor tak semudah menerima peran di genre drama. Setidaknya ada tiga tahap yang dilewati Cut Mini sebelum mengiakan tawaran. Pertama, membaca sinopsis. Kedua, membaca naskah. Ketiga, mendalami karakter.

"Itu butuh waktu 4 hari, kesimpulannya saya tertarik. Selama syuting, saya mensugesti diri enggak boleh takut. Kalau takut, itu menghambat kinerja tim lain. Di sinilah seninya syuting film horor," pungkas Cut Mini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait