25 Tahun Perjalanan, NTRL Rilis Album XXV

Ari Kurniawan Jumat, 18 Mei 2018 09:30:27
NTRL merilis lagu baru. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Menandai 25 tahun perjalanan NTRL, yang sebelumnya bernama Netral, merilis lagu baru.  

Album bertitel XXV ini menjadi bukti eksistensi sekaligus produktifitas band yang telah menelurkan total 13 album tersebut. XXV berisi 26 lagu, yang terdiri dari tujuh lagu baru dan 19 lagu lama yang diaransemen ulang.

Lagu berjudul Zero Toleransi dipilih sebagai single pertama dari album XXV. Lagu ini merepresentasikan karakter baru Bagus (vokal, bass), Coki (gitar), dan Eno (drum), yang menghentak dan merangsang naluri untuk melompat.

"Kami sangat serius memperhatikan kualitas album ini, teknik yang digunakan adalah wall of sound dengan metode semi-live supaya kedengaran lebih nampol," sebut Coki, dalam siaran persnya.

NTRL merilis lagu baru. (Seno/tabloidbintang.com)
NTRL merilis lagu baru. (Seno/tabloidbintang.com)

Proses penggarapan lagu ini terbilang kilat; hanya 15 menit. Setelah Eno menciptakan kord dasarnya dengan gitar memperdengarkan kepada Bagus dan Coki, mereka langsung membakukan aransemen dan merekamnya. 

Sementara itu, proses rekaman dilakukan dengan metode semi-live pada pertengahan 2017 di Studio  Shoemaker, di bilangan Cikini, Jakarta Pusat. 

Album XXV akan serentak dirilis pada 25 Mei 2018 via label NTRL Records. 

(ari/ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.