Alasan Alden Ehrenreich Terpilih Jadi Pemeran Utama Solo: A Star Wars Story

Andira Putri | 23 Mei 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Solo: A Star Wars Story mulai tayang di Indonesia pada Rabu (23/5). Ini adalah spin-off Star Wars yang mengangkat cerita karakter Han Solo muda.

Untuk Solo: A Star Wars Story, karakter utama tidak lagi diperankan oleh Harrison Ford. Sosok Alden Ehrenreich dipercaya memerankan Han Solo versi muda.

Pemilihan Alden Ehrenreich sebagai Han Solo muda sempat mengundang perdebatan netizen. Banyak netizen merasa fisik Alden Ehrenreich tidak mirip dengan Harrison Ford. Mereka juga ragu Alden Ehrenreich bisa menampilkan karisma natural layaknya Harrison Ford. 

Terkait hal tersebut, duo sutradara Phil Lord dan Chris Miller angkat bicara. Sutradara awal Solo: A Star Wars Story ini bertanggung jawab memilih Alden Ehrenreich sebagai pemeran utama. Sayang, mereka kemudian dipecat karena perbedaan visi dengan Lucasfilm dan digantikan Ron Howard.

Phil Lord dan Chris Miller memang tidak ingin Alden Ehrenreich terpaku terhadap Harrison Ford. Han Solo yang hadir dalam spin-off Star Wars memiliki gaya tersendiri.

"Meniru Harrison Ford akan terasa seperti sketsa (program komedi) Saturday Night Live versi panjang. Kami ingin seseorang yang bisa membangkitkan penampilan ikonik sekaligus menghadirkan hal baru dan segar," tutur Chris Miller kepada Esquire akhir April lalu. 

Alden Ehrenreich langsung mencuri perhatian ketika proses audisi. Phil Lord dan Chris Miller merasa Alden Ehrenreich mampu mentransformasikan berbagai macam perasaan Han Solo.

"Kami terus mendatangkannya, mendorong kemampuannya, coba menguji rentang aktingnya, dan dia selalu mau. Dia juga memberikan sesuatu yang baru dengan selera humor bagus," lanjut Chris Miller.

Tidak hanya itu, Phil Lord dan Chris Miller juga melihat sisi lain Alden Ehrenreich yang dirasa pas dengan Han Solo. "Dia terlihat sebagai sosok yang klasik sekaligus kontemporer. Dia terlihat kuat, namun begitu ketakutan," tutup Phil Lord.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait