Film Kuntilanak Versi Baru Tampilkan Pemain Anak, Produser Ungkap Alasannya

Abdul Rahman Syaukani | 23 Mei 2018 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan film Kuntilanak yang dirilis pada 2006 hingga 2008, Rizal Mantovani bakal kembali menghadirkan film Kuntilanak versi baru yang rencananya akan tayang di bioskop mulai 15 Juni 2018 mendatang.

Jika Kuntilanak di film sebelumnya mengangkat Julie Estelle sebagai bintang utama, kali ini Rizal Mantovani menggandeng Aurelie Moeremans. Meski judulnya sama, tapi cerita di film Kuntilanak versi baru lebih modern.

Rizal Mantovani mengatakan dirinya sangat bersemangat saat menerima tawaran untuk me-remake film Kuntilanak. Karena bagi dia, film Kuntilanak yang sukses besar di zamannya sudah sebagai "anak kandung."

“Karena Kuntilanak salah satu film horor pertama saya yang, Alhamdulillah diterima masyarakat luas pada saat itu. Kami harus memberikan yang baru lagi nih dari Kuntilanak yang dulu. Kami patok standarnya harus yang lebih lagi,” kata Rizal Mantovani.

Film Kuntilanak kali ini menghadirkan anak-anak sebagai pemain. Menceritakan tentang sekelompok anak kecil yang nekat menjelajahi rumah tak berpenghuni hanya demi memenangkan sayembara reality show. Hal itu juga untuk membuktikan kebenaran adanya kuntilanak yang suka menculik anak kecil.

Ada alasan tersendiri kenapa memasukkan pemain anak-anak di film Kuntilanak. Ternyata Multivision Plus Pictures (MVP Pictures) ingin menggarap penonton dari berbagai tingkatan usia. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa.

"Dari awal kami sudah memikirkan bagaimana caranya bisa meng-capture all market, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanya kenapa kita memilih anak-anak untuk bermain,” kata Amrit Punjabi selamu eksekutif produser.
 
To be honest, anak-anak kecil ini mainnya bagus banget, great acting dan Rizal juga sangat terkesan sejak proses casting. Bisa dilihat sendiri saat nonton filmnya nanti” tambah Amrit.
 
Karena film ini merupakan remake dari film Kuntilanak sebelumnya, apa yang menjadi penyambungnya? "Intinya ada elemen yang menjadi penyambung yaitu cermin. Dan itu yang menjadi arti penting dari Kuntilanak dulu dan sekarang,” jawab Amrit.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait