Perkembangan Industri Perfilman Indonesia di Mata Marcella Zalianty

Altov Johar | 31 Mei 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marcella Zalianty  melihat industri perfilman nasional telah mengalami peningkatan. Hal itu bisa dilihat dari jumlah karya film yang dihasilkan beragamah rumah produksi. Ditambah jumlah penonton film Indonesia terus meningkat.

"Tahun 2015 itu 16 juta penonton, sekarang 2017 jumlahnya adalah 42,7 juta. Ini bukti kolaborasi antara sineas dalam hal ini asosiasi dan organisasi perfilman dan pemerintah sebagai regulator yang menentukan arah perfilman nasional itu sudah di jalur yang cukup baik," ujar Marcella Zalianty di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (30/5).

Namun, Marcella menilai situasi ini harus dijaga agar pertumbuhan perfilman Indonesian semakin maksimal. Upaya itu yang terus dilakukan RCTI lewat ajang Indonesian Movie Actors Awards.

"Kita tetap membutuhkan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak dan harus memperbaiki diri agar momen kesempatan emas ini bisa dimaksimalkan. Dalam hal ini RCTI membuktikan konsistensinya dengan ajang penghargaan ini," papar Marcella Zalianty.

Marcella berharap, ajang ini dapat memacu sineas muda agar lebih berkembang demi perfilman nasional. Terutama untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas dalam menghasilkan karya.

"Mudah-mudahanan memicu tumbuhnya bakat baru sineas-sineas muda untuk lebih konsisten lagi, agar masa depan perfilman indonesia menjadi lebih gemilang," ucap Marcella Zalianty.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait