Lagu Untukmu, Ungkapan Rasa Rindu Raisa kepada Ibunda

Nanda Indri Hadiyanti | 3 Juni 2018 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raisa baru saja merilis single terbarunya yang berjudul "Lagu Untukmu". Lagu yang dirilis sejak 25 Mei 2018 itu memiliki kisah menyentuh di balik pembuatannya. Di mana kisah itu dialami langsung oleh Raisa. Kisahnya adalah rasa rindu kepada ibunya sendiri, Ria Mariaty. 

"Udah lama enggak pulang ke rumah orang tua, sudah berbulan-bulan. Sekalinya pulang cuma ada ayah dan kakak, enggak ada ibu, ibu ke Bandung, eh aku kangen," kata Raisa ditemui di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/5). 

Dari rasa rindu itu, Raisa video call dengan ibunya. Setelah itu, Raisa merasa sedih dan di jalan pulang istri Hamish Daud itu terpikir untuk meluapkan rasa sedihnya menjadi sebuah lagu. 

"Di tengah jalan kok merasa sedih ya. Akhirnya belok deh ke rumah Ifa Fachir nulis lagu ini. Sebelumnya nulis ‘Jatuh Hati’ dan ‘LDR’ sama dia," tutur Raisa. 

Akhirnya jadilah lagu berjudul Lagu Untukmu yang menggambarkan rasa rindu seorang anak untuk ibunya. Ini pertama kalinya Raisa membuat lagu tentang perasaan anak kepada sang ibu, yang menurut Raisa, baru akan dimengerti seorang anak yang sudah dewasa dan sudah jarang bertemu dengan ibunya karena berbagai macam kesibukan.

"Yang membuat lagu ini berbeda adalah karena lagu ini spesifik tentang rindu, kangen ibu, dari anak yang sudah dewasa, yang pengen ketemu tidak bisa. Ini simple banget," ungkap Raisa

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait