Cerita Nirina Zubir Kesulitan Memerankan Gadis Pendiam

Supriyanto | 4 Juni 2018 | 12:50 WIB

Setelah sukses dengan Surau dan Silek, Mahakarya Pictures kembali memproduksi film kedua berlatar belakang budaya Minang. Film berjudul Liam & Laila ini dibintangi Nirina Zubir, David Chalik dan aktor asal Prancis, Jonathan Cerrada.

Nirina Zubir mengaku tak pikir panjang untuk menerima tawaran main Liam & Laila. Nirina langsung tertarik karena menceritakan tanah kelahirannya.

"Sebagai urang Minang asli, Nirina ingin merasakan dan juga memberikan gambaran ke dunia luar mengenai kehidupan adat di sana. Mungkin ini salah satu upaya saya untuk menjadi pencerita tentang adat yang begitu indah dari kampung halaman Nirina sendiri," ungkap Nirina Zubir kepada wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (3/6).

Berperan sebagai Laila, dalam layar lebar bernuansa islam di tanah Minangkabau itu membawa Nirina pulang ke kampung halamannya. Meski berada di lingkungan yang akrab dengannya, namun istri dari Ernest Cokelat ini tetap mengalami kendala saat proses syuting.

"Untuk berada di mood-nya Laila itu, Nirina butuh banyak berdiam diri untuk menyamakan rasa. Dan percayalah itu bukan hal yang mudah karena karakter asli aku bukan pendiam. Sementara Laila ini banyak diam, kalem, anak manis yang tidak pemberontak," kata Nirina Zubir.

"Pembelajaran dialek menjadi tantangan terbesar buat Nirina," tambah mantan VJ MTV.

Nirina merasa bersyukur dirinya bisa terlibat di film arahan Arief Malinmudo ini, selain bisa pulang kampung, ia juga memanfaatkan Liam & Laila sebagai wadah untuk bercerita tentang kebudayaan Minangkabau.

"Ini adalah salah satu tawaran film yang ditunggu-tunggu karena ingin sekali menjadi penyambung lidah dan rasa menjadi Urang Minang," pungkas Nirina Zubir.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait