Begini Pola Pengawasan Trans7 untuk Program Ramadhan

Abdul Rahman Syaukani | 8 Juni 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Trans 7 menanggapi positif kritikan dan masukan yang dilayangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk program-program TV yang tayang selama Ramadhan, termasuk program Ramadan di Rumah Uya. 

Pihaknya berjanji menjadikan hasil pengawasan dari lembaga yang menaungi ormas-ormas Islam di Indonesia itu akan menjadi masukan positif bagi Trans 7 untuk bisa lebih memperbaiki konten.

Anita selaku Kepala Divisi Humas Trans 7 mengungkapkan pola pengawasan yang dilakukan pihaknya kepada program yang tayang selama Ramadhan. Pengawasan dan evaluasi dilakukan sebelum dan setelah program itu tayang.

"Sebenarnya untuk program Ramadhan kami sangat berhati-hati. Kalau ada program talent-nya terlihat emosional atau apa, kami evakuasi, kami awasi," kata Anita kepada Tabloidbintang.com.

"Evaluasi setiap sebelum tayang dan sesudah, kami selalu evaluasi program, terutama di Ramadhan ini. Kami sampaikan juga (kepada talent) untuk lebih hati-hati," sambungnya.

Namun sekalipun sudah berhati-hati, namanya program live yang tidak bisa diedit, kesalahan bisa saja terjadi. Dan setiap kesalahan yang terjadi menjadi bahan evaluasi bagi Trans 7 untuk bisa lebih baik lagi ke depannya.

(Man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait