Brownies Sahur dan Ngabuburit Happy Dikritik MUI, Trans TV Enggan Buka Suara

Abdul Rahman Syaukani | 9 Juni 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) serius melakukan pemantauan program-program TV yang tayang selama Ramadhan. Hal itu terlihat dari langkah nyata MUI yang menugaskan lima komisi untuk bersinergi melakukan pemantauan. Komisi-komisi tersebut antata lain; Pendidikan, Infokom, Fatwa, Dakwah dan Kajian.

Dari hasil pemantauan tersebut, sedikitnya ada 5 program TV yang dianggap keluar dari semangat dan esensi Ramadhan di 2018 ini, antara lain; Sahurnya Pesbukers, Pesbukers Ramadan, Ramadan di Rumah Uya, Brownis Sahur dan Ngabuburit Sahur. 

Trans TV memiliki dua program yang mendapatkan rapor merah. Yaitu Program Brownis Sahur dan Ngabuburit Sahur. Mendapat teguran dari MUI, pihak Trans TV masih enggan buka suara. 

"Maaf Mas untuk pemberitaan mengenai hal tersebut kami enggak bisa komentar Mas," ucap Imelda selaku humas Trans TV kepada Tabloidbintang.com, Jumat (8/6).

Dalam penilaian MUI, 5 program di atas dianggap melenceng dari aspek kepatutan  dan kepantasan untuk suatu program Ramadhan. Selain berdasarkan penilaian dari sejumlah komisi di MUI, kabarnya lembaga ini juga melibatkan masukan dari masyarakat.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait