Garap Film TARGET, Ternyata Ini Sumber Inspirasi Raditya Dika

Abdul Rahman Syaukani | 12 Juni 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raditya Dika bahagia karena film Target yang disutradarainya, bakal tayang perdana saat hari Lebaran 2018. Film yang dibintangi Cinta Laura, Anggika Bolsterli, Romy Rafael, Samuel Rizal, Raditya Dika, Ria Ricis, Hifdzi Khoir, Abdur Arsyad, dan Willy Dozan, mengambil alur cerita menarik.

Yaitu tentang 9 orang yang dijebak di dalam sebuah gedung dengan iming - iming syuting film. Dalam perjalanannya mereka yang dibimbing oleh game master dan menjadi tidak percaya satu sama lain sehingga melakukan aksi saling bunuh.

"Film Target bercerita tentang 9 orang yang dijebak dalam sebuah gedung. Dalam waktu 24 jam mereka mengikuti arahan Game Master," ucap Raditya Dika di bilangan Senayan, Jakarta, Sabtu (9/6).

Raditya Dika dalam kesempatan itu sempat bercerita tentang inspirasi dari pembuatan film Target. Dia mengaku film arahannya tersebut inspirasinya dari game komputer yang kerap dia mainkan di rumah. Raditya Dika kemudian mengembangkan idenya menjadi film yang berdiri sendiri.

"Saya banyak main game komputer, salah satunya PUBG tembak-tembakan di sebuah pulau. Seru kali ya kalau ada satu film yang bercerita tentang sekumpulan orang terjebak dalam satu gedung," papar Raditya Dika.

Sebagai sutradara, pria yang juga seorang komika, sebutan komedian dari stand up comedy, mengaku sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk film Target. Namun terkait masalah jumlah penonton, Raditya Dika menyerahkan sepenuhnya pada takdir Tuhan.

"Kalau penontonnya banyak ya Alhamdulillah, tapi kalau tidak sebanyak film Hangout tidak apa-apa. Gua bikin film itu yang penting bagus," ucap Raditya Dika.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait