Beredar Isu Sekuel Dilan 1990 Dipecah Menjadi Dua, Ini Penjelasan Produser

Wayan Diananto | 13 Juni 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada dua strategi yang diterapkan rumah produksi Max Pictures dan Falcon Pictures setelah film Dilan 1990 meledak awal tahun ini. Pertama, merilis DVD film Dilan 1990 bekerja sama dengan restoran cepat saji KFC. Produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat menyebut perilisan DVD Dilan 1990 kemasan ekonomis salah satu cara memerangi pembajakan. Ia berharap masyarakat melihat niat baik ini dan kembali membeli DVD asli. Kedua, menyiapkan sekuel.

"Saya menyegerakan proyek sekuel Dilan 1990 mengingat Iqbaal Ramadhan punya banyak kegiatan. Selasa (12/6) saya berencana mengobrol dengan Pidi Baiq dan penulis skenario Titin Watimena," ungkap Ody Mulya Hidayat kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Beredar isu yang menyebut sekuel Dilan 1990 nantinya dipecah menjadi dua bagian. Ini mengingatkan kita pada film Comic 8: Casino King, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!, dan Benyamin Biang Kerok. Ody membantah isu tersebut.

"Bukan (dipecah menjadi) part 1 dan 2, melainkan langsung syuting Dilan kedua dan ketiga. Dua sekuel dari novel kedua dan ketiga, bukan Dilan 1991 dipecah jadi dua film. Itu salah," Ody meluruskan. Ia menambahkan, sejauh ini sekuel Dilan 1990 sudah rampung 50 persen. "Targetnya Agustus nanti naskah sudah tuntas, tidak ada revisi lagi. Desember, kami mulai syuting," imbuhnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait